BolaSkor.com - Pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy, mengaku sempat nervous memimpin skuat Garuda dalam laga persahabatan melawan Vanuatu di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Sabtu (15/6). Hal ini karena laga kontra Vanuatu merupakan partai pertama Simon di SUGBK sebagai pelatih Timnas Indonesia.

Sejak menangani Timnas, Simon McMenemy belum tampil di SUGBK. Dua laga uji coba sebelumnya diadakan di luar kandang, di mana terakhir saat dijamu Yordania.

"Ini kedua kalinya menjadi pelatih Timnas. Tapi di Filipina, saya belum pernah merasakan jadi pelatih di partai kandang. Awalnya, saya jadi musuh di GBK dan menakutkan," kata Simon McMenemy.

Baca Juga:

Cetak Quat-trick dalam Kemenangan 6-0 Timnas Indonesia, Beto Terlecut Atmosfer

Timnas Indonesia Menang Skor Telak 6-0, Simon McMenemy Tak Terlalu Peduli

"Saya sangat nervous, jujur walau tidak full. Saya sempat tidak memikirkan lawan, hanya fokus mengantisipasi nervous," tambahnya.

Simon McMenemy berharap GBK kembali menghadirkan suasana mengerikan, seperti yang pernah ditemui ketika memimpin Timnas Filipina. Tentu baginya itu akan membantu Timnas Indonesia ketika berhadapan dengan lawan.

"Pada 2010, menakutkan. Saya berharap kembalikan masa itu."

"Tentu dengan bantuan teman-teman dan suporter. Soal saya memakai kemeja, saya hanya ingin respek ke lawan dan penonton," sambung pelatih asal Skotlandia itu.