Nestapa Luis Suarez di Parc Olympique Lyonnais

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 20 Februari 2019
Nestapa Luis Suarez di Parc Olympique Lyonnais
Luis Suarez (@IndyFootball)

BolaSkor.com - 25 percobaan tendangan dan lima tendangan tepat sasaran tidak cukup bagi Barcelona untuk menaklukkan tuan rumah, Olympique Lyonnais, pada leg satu 16 besar Liga Champions, Rabu (20/2) dini hari WIB. Laga itu juga menghadirkan nestapa bagi Luis Suarez.

Selain gigih dalam bertahan dengan dukungan fans tuan rumah, Anthony Lopes, kiper Lyon, juga tampil gemilang dengan tiga penyelamatan yang dilakukan dari percobaan yang dilakukan Lionel Messi, Suarez, dan Sergio Busquets.

"Saya merasakan kami sudah bermain dengan baik. Kami sangat aktif ketika bermain. Menurut saya kami pantas untuk mendapatkan hasil yang lebih baik dari ini (seri melawan Lyon) dan kami sudah melakukan segala hal untuk bisa meraih kemenangan. Malam ini tampaknya bukan hari kami," tutur Ernesto Valverde, pelatih Barcelona.

'Saya pikir memang tidak mudah untuk menang di laga tandang ketika tampil di Liga Champions. Kami secara terlihat mampu mendominasi dan mereka juga belum pernah terkalahkan satu kali pun di kompetisi musim ini."

Baca Juga:

Luis Suarez Buka Kans Kembali ke Liverpool

Barcelona Mulai Pikirkan Hari-hari Tanpa Lionel Messi

Olympique Lyon 0-0 Barcelona: Tuan Rumah Sulitkan Blaugrana

Luis Suarez kembali absen jebol gawang lawan di laga tandang Liga Champions

Malam yang indah bagi skuat besutan Bruno Genesio yang mampu membuat Barca frustrasi, setelah di fase grup melakukan hal yang sama kepada Manchester City-nya Pep Guardiola. Lyon menang 2-1 dan kemudian imbang 2-2 di markas Man City.

Bukan hanya Barcelona yang frustrasi dengan hasil tersebut, Suarez bisa jadi semakin kesal jika mengetahui fakta, bahwasanya dia belum mencetak gol di 16 laga tandang beruntun Liga Champions.

Bisa diartikan, El Pistolero puasa gol selama 1.511 menit atau 25 jam dan 11 menit dengan rincian laga kontra: BATE Borisov, Arsenal, Atletico Madrid, Borussia Monchengladbach, Man City, Celtic, PSG, Juventus, Sporting Lisbon, Olympiacos, Juventus, Chelsea, Roma, Spurs, Inter, dan Lyon.

Bagi striker tajam, ganas, dan diberkahi kemampuan teknik sepertinya, puasa gol itu sangat memengaruhi kepercayaan dirinya, meski pada kenyataannya, Valverde tidak cemas dengan seretnya gol penyerang asal Uruguay tersebut.

"Saya sama sekali tidak khawatir dengan performa Luis Suarez, saya bahkan akan lebih cemas jika dirinya gagal menciptakan peluang untuk mencetak gol," imbuh Valverde.

"Meski dirinya tidak memiliki peluang, Suarez dapat menciptakannya untuk rekan setim yang lain. Ia juga masih menjadi pemain yang ditakuti tim lawan. Hal terpenting adalah bisa menciptakan peluang," pungkasnya.

Breaking News Barcelona FC Barcelona Liga Champions Lyon Olympique Lyon Luis Suarez
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan