Newcastle 0-1 Arsenal: Pierre-Emerick Aubameyang Jadi Pembeda Pertandingan

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 11 Agustus 2019
Newcastle 0-1 Arsenal: Pierre-Emerick Aubameyang Jadi Pembeda Pertandingan
Pierre-Emerick Aubameyang bobol gawang Newcastle (Twitter)

BolaSkor.com - Arsenal meraih tiga poin pada laga pembuka Premier League 2019-20 melawan Newcastle United di St James Park, Minggu (11/8) malam WIB. The Gunners menang tipis 1-0 melalui gol yang dicetak Pierre-Emerick Aubameyang.

Arsenal turun dengan taktik 4-2-3-1. Unai Emery mengandalkan Pierre-Emerick Aubameyang di lini depan dan pergerakannya disokong oleh Henrikh Mkhitaryan dan dua produk akademi, Joe Willock dan Reiss Nelson.

Sedangkan Newcastle asuhan Steve Bruce turun dengan taktik klasik 4-4-2. Miguel Almiron dan rekor transfer klub, Joelinton, turun sebagai ujung tombak dengan dukungan dua pemain di sisi sayap, Matt Ritchie dan Sean Longstaff.

Kedua tim bermain relatif aman di 20 menit pertama. Arsenal sedikit mendominasi penguasaan bola, tapi Newcastle juga menyulitkan mereka dengan tekanan tinggi ketika tim tamu sedang menguasai bola.

Baca Juga:

Arsenal Resmi Bajak David Luiz dari Chelsea

Alasan David Luiz Tega Membelot ke Arsenal

Hasil Premier League: Man City dan Tottenham Raih Hasil Positif

Hujan peluang terjadi sepanjang 30 menit. Joelinton punya dua peluang, plus satu dari Jonjo Shelve, dan Arsenal juga memilikinya dari peluang yang diciptakan Henrikh Mkhitaryan dan Aubameyang. Sayang, kedua klub gagal mengonversi peluang itu.

Kedudukan tetap imbang tanpa gol hingga 45 menit plus dua menit tambahan waktu berakhir di babak pertama. Baik Arsenal dan Newcastle belum bisa memanfaatkan peluang yang mereka ciptakan.

Di babak kedua, Bruce memasukkan rekrutan anyar Newcastle lainnya, Jetro Willems, di menit 54 menggantikan Shelvey. Bruce tampak ingin menghidupkan serangan di sisi sayap.

Akan tapi, empat menit berselang, Arsenal mampu mencuri keunggulan. Willems gagal mengontrol bola dan Ainsley Maitland-Niles merebutnya, lalu memberikan assist kepada Aubameyang yang mengecoh kiper Newcastle, Martin Dubravka. 1-0 Arsenal unggul.

Pierre-Emerick Aubameyang

Newcastle otomatis langsung meningkatkan tempo bermain mereka. Allan Saint-Maximin masuk di menit 67 menggantikan Longstaff. Tiga menit sebelumnya, Dani Ceballos masuk di kubu Arsenal menggantikan Willock.

Tim tuan rumah sudah mengerahkan segalanya untuk mencetak gol. Namun, pertahanan Arsenal bermain solid di laga ini dan membentuk pertahanan berlapis. Alhasil, skor 1-0 bertahan hingga akhir laga dan Arsenal meraih tiga poin di pekan pembuka Premier League.

Susunan Pemain:

Newcastle United (4-4-2): Martin Dubravka; Javier Manquillo, Fabian Schar, Jamaal Lascelles, Paul Dummett; Matt Ritchie, Jonjo Shelvey (Jetro Willems 54'), Isaac Hayden, Sean Longstaff (Allan Saint-Maximin 67'); Miguel Almiron, Joelinton

Manajer: Steve Bruce

Arsenal (4-2-3-1): Bernd Leno; Ainsley Maitland-Niles, Calum Chambers, Sokratis, Nacho Monreal; Matteo Guendouzi, Granit Xhaka, Joe Willock (Dani Ceballos 64'), Henrikh Mkhitaryan (Gabriel Martinelli 84'), Reiss Nelson (Nicolas Pepe 71'); Pierre-Emerick Aubameyang

Manajer: Unai Emery

Breaking News Arsenal Newcastle United Premier League Pierre-Emerick Aubameyang
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan