Neymar Diusir Wasit, Kylian Mbappe Jadi Pahlawan PSG

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Kamis, 29 Desember 2022
Neymar Diusir Wasit, Kylian Mbappe Jadi Pahlawan PSG
Kylian Mbappe membawa PSG menang tipis atas Strasbourg (Twitter)

BolaSkor.com - Sebuah drama mewarnai laga perdana Paris Saint-Germain (PSG) dalam lanjutan Ligue 1 2022-2023 pasca Piala Dunia 2022. Les Parisiens harus berjuang keras untuk mengamankan tiga poin.

PSG mampu mengalahkan Strasbourg dengan skor tipis 2-1 di Parc des Princes, Kamis (29/12) dini hari WIB.
Namun kemenangan ini tidak diraih dengan mudah.

PSG awalnya seperti akan berpesta gol setelah sundulan Marquinhos pada menit ke-14 bersarang di gawang Strasbourg. Tuan rumah kemudian terus menguasai jalannya pertandingan.

Baca Juga:

Lionel Messi Pilih Bertahan di PSG

Tak Butuh Libur, Kylian Mbappe Langsung Gabung Latihan PSG

PSG Tolak Permintaan Lionel Messi Pamerkan Trofi Piala Dunia

Namun Strasbourg secara mengejutkan mampu menyamakan kedudukan pada awal babak kedua tepatnya menit ke-51. Marquinhos mencetak gol bunuh diri setelah usahanya memblok umpan silang pemain lawan justru mengubah arah bola dan masuk ke gawang.

PSG kian berada di bawah tekanan setelah Neymar mendapat dua kartu kuning tak penting dalam tempo satu menit saja. Hal itu membuat bintang Brasil tersebut diusir wasit.

Neymar mendapat kartu kuning pertama pada menit ke-61 setelah tangannya dengan sengaja mengayun ke wajah Adrien Thomasson. Tak lama berselang, ia melakukan diving di kotak penalti dan tanpa ampun diganjar kartu kuning kedua dan kartu merah.

Itu merupakan kartu merah kelima Neymar sejak berkarier di Ligue 1, lima tahun lalu. Catatan tersebut tentu mencoreng citranya sebagai salah satu pemain terbaik dunia.

Beruntung PSG masih memiliki penyerang sekelas Kylian Mbappe. Pemain Timnas Prancis itu sukses mencetak gol kemenangan timnya lewat titik penalti pada masa injury time.

Mbappe merayakan gol ini dengan cukup emosional. Ia membuka jersey dan memaksa wasit mengeluarkan kartu kuning lagi.

Skor 2-1 untuk kemenangan PSB bertahan hingga laga usai. Hasil ini membuat tim asuhan Christophe Galtier kian kukuh di puncak klasemen sementara.

Paris Saint-Germain Kylian Mbappe Neymar Ligue 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan