Neymar Jadi Tumbal Kemenangan Dramatis PSG

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Minggu, 19 Februari 2023
Neymar Jadi Tumbal Kemenangan Dramatis PSG
PSG 4-3 Lille (Twitter)

BolaSkor.com - Paris Saint-Germain (PSG) meraih kemenangan dramatis saat menjamu Lille dalam lanjutan Ligue 1 2022-2023. Namun hasil ini harus dibayar mahal karena Neymar mengalami cedera.

Dalam laga yang berlangsung di Parc des Princes, Minggu (19/2), PSG mengalahkan Lille dengan skor tipis 4-3. Les Parisiens baru bisa memastikan kemenangannya pada masa injury time.

PSG seperti akan menang mudah saat unggul dua gol lebih dulu lewat aksi Kylian Mbappe (11') dan Neymar (17'). Namun Lille mampu memperkecil kedudukan melalui sundulan Bafode Diakite dan memaksa babak pertama berakhir dengan skor 2-1 masih untuk keunggulan tuan rumah.

Baca Juga:

Sang Ayah Bicara Peluang Lionel Messi Pulang ke Barcelona

Belum Berhenti, Chelsea Kini Bidik Neymar

Ditekuk Bayern, Ramos Tegaskan PSG Pantang Kibarkan Bendera Putih

Nasib sial menimpa Neymar pada awal babak kedua. Dalam sebuah momen perebutan bola, dirinya jatuh dengan posisi engkel yang salah usai ditabrak Benjamin Andre.

Insiden ini membuat Neymar tidak bisa melanjutkan ke lapangan. Bintang berkebangsaan Brasil itu bahkan meninggalkan lapangan dengan ditandu sambil menangis.

Cederanya Neymar seolah menjadi pertanda buruk bagi PSG. Terbukti, Lille mampu bangkit dalam tempo singkat.

Lille berhasil menyamakan kedudukan lewat Penalti Jonathan David pada menit ke-58. Sebelas menit berselang, tembakan keras Jonathan Bamba membuat tim tamu berbalik unggul.

Di sisa waktu, PSG berusaha keras menyamakan kedudukan. Usaha tim asuhan Christophe Galtier baru membuahkan hasil tiga menit sebelum waktu normal berakhir lewat sontekan Mbappe.

Lionel Messi akhirnya tampil sebagai pahlawan kemenangan PSG. La Pulga membobol gawang Lille melalui sepakan bebas langsung pada masa injury time.

Ini merupakan kemenangan perdana PSG dalam empat laga terakhir di semua kompetisi. Posisi Galtier untuk sementara kembali aman setelah sempat diterpa isu pemecatan.

Galtier juga memberikan penjelasan terkait kondisi Neymar. Ia merasa cederanya tidak separah yang dibayangkan.

"Pergelangan kaki Neymar terkilir dan kami belum tahu seberapa serius karena dia sedang menjalani tes. Namun sepertinya tidak serius," kata Galtier usai laga.

Galtier tentu berharap Neymar tak butuh waktu lama untuk pulih dari cedera. Tenaganya sangat dibutuhkan untuk menantang Bayern Munchen pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2022-2023, awal Maret mendatang.

Paris Saint-Germain Neymar Ligue 1 Ligue 1 Prancis Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan