Niat Hati Merangkul Bulan, Dovizioso Justru Terganjal Ban

Andhika PutraAndhika Putra - Selasa, 08 Desember 2020
Niat Hati Merangkul Bulan, Dovizioso Justru Terganjal Ban
Andrea Dovizioso

BolaSkor.com - Manajer Ducati, Davide Tardozzi, mengungkap penyebab kegagalan Andrea Dovizioso menjuarai MotoGP 2020. Rider asal Italia itu terganjal ban Michelin yang tak cocok dengan Desmosedici.

Dovizisi dinilai punya peluang besar menjuarai MotoGP 2020. Berstatus sebagai runner up tiga musim beruntun, rider berusia 34 tahun itu punya segalanya untuk dipertaruhkan di meja judi.

Apalagi, saingan terberat Dovizioso dalam tiga musim terakhir, Marc Marquez, absen hingga akhir kompetisi. Sayangnya, kesempatan emas itu gagal dimanfaatkan Dovizioso.

“Semuanya berekspektasi Dovizioso untuk bertarung merebutkan gelar, tetapi dia tidak bisa menemukan kompromi antara gaya balapnya dan ban Michelin," kata Tardozzi.

Baca Juga:

Franco Morbidelli Sukses, Bukan Berarti Yamaha Hebat

Drama Marc Marquez dengan Meja Operasi Belum Berakhir

“Dovizioso hanya bisa mengatasi masalah itu pada beberapa balapan saja," imbuh dia.

Ban Michelin yang digunakan pada MotoGP 2020 memiliki perbedaan dengan musim sebelumnya. Pabrikan asal Prancis itu mengeluarkan ban belakang dengan grip yang lebih besar di samping.

Dovizioso beberapa kali mengeluhkan hal tersebut. Alhasil, Dovizioso hanya menempati peringkat keempat klasemen akhir atau terpaut 36 poin dari Joan Mir yang menjadi juara dunia MotoGP 2020.

Breaking News Motogp MotoGP 2020 Andrea dovizioso Ducati
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.247

Bagikan