BolaSkor.com - Persela Lamongan tampil gemilang. Tim berjuluk Laskar Joko Tingkir berhasil mengalahkan Persib Bandung di Stadion si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Selasa (3/12).

Persela menang dengan skor 2-0. Masing-masing diciptakan Rafael Gomes de Oliveira di menit ke-12 dan bunuh diri Achmad Jufriyanto di menit ke-56.

Ini merupakan kali ketiga Persela menang. Dua laga sebelumnya diciptakan saat berhadapan dengan Perseru Badak Lampung (1-0) dan Borneo FC (2-1).

Pelatih Persela Lamongan, Nilmaizar mengaku bersyukur dengan hasil ini. Terlebih awalnya ia hanya menargetkan untuk bisa meraih satu poin karena laga digelar di kandang Persib.

Baca Juga:

Kalah dari Persela, Robert Alberts Sebut Permainan Persib Terburuk di Liga 1 2019

Hasil Liga 1: Persela Berhasil Atasi Persib, PSS Sleman Pesta Gol ke Gawang Badak Lampung

"Tapi ini perjuangan dari seluruh pemain, seluruh tim pelatih, manajemen bagaimana memotivasi supaya mereka berjuang sampai di titik ini," kata Nil usai pertandingan.

Pelatih asal Sumatera Barat ini mengaku tidak memiliki kiat khusus dalam meredam permainan Persib. Sebaliknya ia menginstruksikan pemainnya sabar termasuk saat Arif Satria diganjar kartu merah di menit ke-65.

"Kita cuman instruksikan untuk sabar dalam bermain, sabar dalam bertahan tidak buru-buru, jangan panik. Karena dengan menang 2-0 itu suatu hal yang susah untuk dibalas lawan kecuali kita panik. Alhamdulillah, anak-anak bisa menjaga bola sehingga tidak terlalu banyak bikin kesalahan," bebernya.

Namun demikian, Nil tak mau timnya menjadi jemawa. Sebab di empat laga sisa sebelum menutup Liga 1 2019, timnya masih memiliki selisih empat poin dengan dua tim penghuni zona degradasi.

"Saya harap pemain tetap rendah hati karena kemenangan ini harus kita syukuri tapi tidak perlu kita sombongkan. Karena Persib juga bermain sangat luar biasa hari ini," harap Nil. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)