BolaSkor.com - Persela Lamongan berhasil melanjutkan tren kemenangan mereka di Liga 1 2019 ketika berhasil meraih kemenangan meyakinkan 2-0 atas tuan rumah Persib Bandung di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Selasa (3/12).

Pertandingan berjalan menarik pada awal babak pertama. Bahkan di awal pertandingan Persela langsung membuat kejutan dengan mencetak gol cepat pada menit ke-12. Memanfaatkan umpan dari Kei Hirose, tandukan Rafinha tidak mampu dibendung oleh I Made Wirawan.

Tersentak dengan gol tersebut, Persib Bandung langsung melancarkan serangan ke lini pertahanan Persela, namun hingga akhir babak pertama tidak ada gol lagi yang tercipta. Skor 0-1 untuk Persela.

Baca Juga:

Arema FC 1-1 Kalteng Putra: Rugi Besar bagi Milomir Seslija

Bobotoh Kritik Tajam, Supardi Bantah Tuduhan dan Merasa Tercambuk

Babak kedua berjalan, Persib Bandung langsung melakukan tekanan untuk bisa mencetak gol penyama kedudukan. Alih-alih menyamakan keduduka, Persib justruk kambali kebobolan dari Persela Lamongan.

Kali ini Achmad Jufriyanto uang melakukan gol bunuh diri. Pada menit ke-56 tendangan bebas yang dilakukan oleh Kei Hirose mengarah ke Jupe, halauannya justru mengarah ke gawang sendiri.

Persela harus bermain dengan 10 orang pemain setelah Arif Satria harus dikeluarkan oleh wasit. Tersisa 25 menit, Persib Bandung semakin leluasa untuk menyerang pertahanan Persela.

Unggul jumlah pemain membuat Persib Bandung mengurung pertahan Persela. Ada beberapa peluang emas yang terjadi namun dewi fortuna belum berpihak kepada tim asuhan Robert Rene Alberts tersebut.

Baca Juga:

Persib Bandung Siap Buat Persela Jadi Korban demi Target

Persebaya Menang 3-2 di Markas Madura United, Barito Putera Bawa Tiga Poin

Hingga akhir pertandingan tidak ada lagi gol yang tercipta. Dengan hasil ini Persib Bandung turun ke posisi 10 dengan poin 41. Sementara Persela Lamongan masih tertahan di posisi ke-15 dengan 34 poin.

Sementara pada pertandingan lain, PSS Sleman berhasil berpesta gol ketika berhasil meraih kemenangan telak 5-1 atas Perseru Badak Lampung FC di Stadion Maguwoharji, Selasa (3/12).

Pada pertandingan Yevhen Bokhashvili berhasil mencetak dua gol pada menit (14') dan (34'). sementara tiga gol lainnya dicetak oleh Haris Tuharea (52'), Ocvian Chanigio (56'), dan Kushedya Yudo (67'). Sementara gol hiburan Perseru Badak Lampung dicetak oleh Aulia Hidayat (76').

Dengan hasil ini, Persela Lamongan naik satu peringkat ke posisi tujuh dengan raihan 43 poin. Sementara Perseru Badak Lampung tertahan di posisi ke-16 dengan raihan 30 poin daru 30 laga yang sudah mereka jalani.