NOC Indonesia Kecam Penggabungan Logo Olimpiade dengan Covid-19

Andhika PutraAndhika Putra - Minggu, 31 Mei 2020
NOC Indonesia Kecam Penggabungan Logo Olimpiade dengan Covid-19
Olimpiade Tokyo 2020

BolaSkor.com - Ketua National Olympic Comitee (NOC) Indonesia, Raja Sapta Oktohari, menilai penggabungan logo Olimpiade Tokyo 2020 dengan Covid-19 tidak etis. Pelesetan gambar tersebut ada di sampul sebuah majalah.

Okto menyebut, pemuatan logo tersebut tidak mencerminkan semangat Olimpiade. Seharusnya, logo Olimpiade itu menggambarkan semangat, bukan pesimistis.

Baca Juga:

Menpora Sebut Tantangan Terberat New Normal di Indonesia

Menpora Tunggu Gugus Tugas Soal Atlet Keluar-Masuk, Bagaimana Nasib Indonesia Open 2020?

“Olahraga itu mengajarkan semangat olimpisme yaitu friendship, excellent, dan respect. Makanya, saya mengecam logo Olimpiade digabungkan dengan gambar Covid-19," kata Okto.

Sebelum NOC Indonesia angkat bicara, panitia Olimpiade Tokyo 2020 sudah menyatakan kekecewaan mereka. Logo tersebut terdapat dalam majalah Number 1 Shimbun edisi April 2020.

Juru bicara Olimpiade Tokyo 2020, Masa Takaya, menilai Number 1 Shimbun telah melanggar hak cipta. Lambang ajang empat tahunan itu sudah ditentukan sejak 2016 yang didesain Asao Tokolo.

“Desainnya jelas menggunakan lambang Olimpiade. Karena itu, kami menggangapnya sebagai pelanggaran hak cipta kami yang dijamin secara hukum,” tutur Masa.

“Logo itu juga tidak sensitif terhadap banyak orang yang terdampak di seluruh dunia. Terutama bagi para atlet yang bekerja keras menuju Olimpiade,” sambungnya.

Breaking News Indonesia Koi Olimpiade Olimpiade 2020 Olimpiade Tokyo 2020 Raja Sapta Oktohari
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.247

Bagikan