NOC Indonesia Minta Indonesia Manfaatkan Momen Pandemi Virus Corona

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Kamis, 16 Juli 2020
NOC Indonesia Minta Indonesia Manfaatkan Momen Pandemi Virus Corona
Raja Sapta Oktohari. (KOI)

BolaSkor.com - Presiden NOC Indonesia, Raja Sapta Oktohari, meminta untuk memanfaatkan momen pandemi virus corona. Menurutnya hal itu bisa digunakan untuk menjalankan program pembinaan.

Pandemi virus corona membuat segala kegiatan olahraga di Indonesia terhenti. Alhasil, pembinaan atlet terhenti selama lebih kurang tiga bulan terakhir.

Akan tetapi, Raja mengatakan kondisi tersebut seharusnya tidak mengganggu pembinaan atlet di Indonesia. Dia justru mengatakan hal tersebut justru menjadi peluang untuknya.

Baca Juga:

Indonesia Berpeluang Besar Jadi Tuan Rumah Olimpiade 2032

Meski Ditolak Mayoritas Warganya, Tokyo Ngotot Gelar Olimpiade 2020

"Keberadaan pandemi virus corona ini berdampak besar terhadap seluruh kegiatan olahraga. Dampaknya kan sudah jelas akan terjadi penurunan prestasi atlet dari berbagai negara," ujar Raja.

"Mengingat terhentinya program pembinaan karena khawatir wabah virus yang sudah menelan banyak korban. Momen inilah yang harus bisa dimanfaatkan untuk menjalankan program pembinaan."

"Saya yakin jika program latihan dijalankan dengan baik di tengah pandemi akan terjadi peningkatan prestasi. Posisi atlet yang berada di level bawah bisa meningkat," tambahnya.

Pada saat yang sama, Raja juga mengatakan hal tersebut bukan berarti dirinya tidak memerhatikan prosedur keamanan. Malah, justru kegiatan olahraga bisa meningkatkan imunitas.

Breaking News Raja Sapta Oktohari
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan