Nova Arianto Belum Tahu Kapan Shin Tae-yong Kembali ke Indonesia

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Selasa, 09 Juni 2020
Nova Arianto Belum Tahu Kapan Shin Tae-yong Kembali ke Indonesia
Manajer Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. (BolaSkor.com/Hadi Febriansyah)

BolaSkor.com - Asisten pelatih Timnas Indonesia U-19, Nova Arianto mengatakan sampai dengan saat ini masih belum mengetahui kapan manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong akan kembali di Jakarta dan melatih lansung Timnas Indonesia.

Sebelumnya, Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan mengatakan bahwa pelatih asal Korea Selatan itu akan kembali ke Indonesia pada bulan Juli mendatang. Namun Shin Tae-yong sempat menanggapi hal tersebut di media Korea Selatan, Yonhap.

Shin Tae-yong pung mengatakan bahwa jika memang pada bulan Juli, penanganan Virus Corona (COVID-19) sudah stabil, tim pelatih yang ada di Korea Selatan pun siap kembali.

Baca Juga:

Gelandang Bali United Muhammad Taufiq Tanggapi Kemungkinan Regulasi Pemain U-20 di Liga 1

Sutan Zico dan Bagas Kaffa Tanggapi Kemungkinan PSSI Terapkan Regulasi Pemain U-20 di Liga 1

Senada dengan Shin Tae-yong, Nova pun mengatakan bahwa Shin Tae-yong akan kembali melatih jika memang curva positif Virus Corona yang ada di Indonesia sudah mulai landai.

"Sejauh ini kami tetap melakukan komunikasi dengan baik dengan coach Shin. Soal kembalinya dia ke Indonesia, ditunggu saja, yang jelas ia kembali jika memang kasus positif Virus Corona di Indonesia sudah mulai menurun," kata Nova saat dihubungi oleh BolaSkor.com.

Shin Tae-yong sudah berada di Korea Selatan sejak 4 April. Ia pulang bersama para asisten kecuali Gong Oh-kyun yang sempat reaktif rapid test dan baru pulang 10 April.

Belakangan Shin Tae-yong memimpin sesi latihan Timnas Indonesia U-19 secara virtual. Sebanyak 44 pemain ikut serta dalam TC yang digelar secara virtual tersebut.

Timnas indonesia u-20 Timnas Indonesia Timnas Indonesia U-19 Shin Tae-yong Nova arianto
Posts

4.871

Bagikan