BolaSkor.com - FC Barcelona akan menjamu rival bebuyutan, Real Madrid, di leg satu semifinal Copa del Rey di Camp Nou, Kamis (7/2) pukul 03.00 dini hari WIB. Pada laga tersebut, jersey khusus telah disiapkan untuk Barcelona.

Guna merayakan Tahun Baru China yang berlangsung Selasa (5/2), Barcelona akan mengenakan jersey spesial dengan huruf China yang akan terlihat jelas di bawah nama pemain.

"FC Barcelona akan mengenakan baju unik pada laga Rabu ini (waktu setempat) melawan Real Madrid. Guna memeringati Tahun Baru China, yang dirayakan pekan ini, jersey nanti akan memiliki nama pemain dalam karakter China di bawah nama reguler. Untuk kali pertama klub menambahkan karakter baru di belakang baju," tutur pernyataan resmi Barcelona di situs resmi mereka.

Baca Juga:

Statistik Penunjang Ketergantungan Akut Barcelona kepada Lionel Messi Musim Ini

Prediksi Barcelona Vs Real Madrid: Lionel Messi Masih Diragukan Tampil di Clasico

3 Formula Kebangkitan Real Madrid di Era Santiago Solari

Jersey spesial Barcelona

Pengumuman itu muncul setelah ucapan selamat Tahun Baru China diucapkan oleh empat pemain utama Blaugrana: Lionel Messi, Gerard Pique, Marc-Andre ter Stegen, dan Samuel Umtiti. Tahun 2019 ini ditandai sebagai Tahun Babi Tanah.

Barcelona juga tidak memungkiri apabila baju yang disiapkan khusus itu ditujukan untuk memperluas strategi pemasaran di China. Apalagi tahun ini, di musim panas mendatang, Barca akan melakoni tur pramusim ke China dan Jepang.

Di luar dari penampakan jersey spesial Barcelona tersebut, tim tuan rumah juga berharap bisa mengulangi catatan positif ketika mengalahkan Madrid dengan skor telak 5-1 di awal musim ini di LaLiga.

Sayang, Lionel Messi belum tentu tampil di laga nanti karena dia masih cedera paha. Meski sudah kembali berlatih dengan rekan setim, Ernesto Valverde berkata masih akan memantaunya di sesi latihan terakhir sebelum memutuskan.

"Masih ada satu sesi latihan yang tersisa (sebelum laga kontra Madrid), kami akan melihat bagaimana perasaannya. Kami akan melihat jika dia bisa menyelesaikan sesi, apakah dia akan memperlihatkan kondisi yang memungkinkannya bermain," papar Valverde.