Nyaris Kalah dari Slavia Praha, Antonio Conte Minta Waktu Kembangkan Inter Milan

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 18 September 2019
Nyaris Kalah dari Slavia Praha, Antonio Conte Minta Waktu Kembangkan Inter Milan
Antonio Conte (Laman Resmi Inter Milan)

BolaSkor.com - Inter Milan susah payah bermain melawan Slavia Praha pada laga pertama grup F Liga Champions, Rabu (18/9) dini hari WIB. Pelatih Nerazzurri, Antonio Conte, meminta waktu untuk mengembangkan permainan Inter.

Butuh waktu hingga menit 90+2 bagi Inter untuk mencetak gol melalui gol Nicolo Barella dan ini jadi gol penyama kedudukan setelah Peter Olayinka membawa Slavia unggul di menit 63. Permainan Inter jauh dari kata memuaskan.

Meski di Serie A saat ini memuncaki klasemen sementara dengan raihan sembilan poin dari tiga laga pertama, Inter tidak bisa memanfaatkan keunggulan bermain kandang dan sempat keteteran melawan Slavia Praha.

Slavia, di atas kertas, dianggap sebagai tim yang diprediksi hanya akan jadi penghibur di grup neraka, grup F, yang berisikan Borussia Dortmund, Barcelona, dan Inter. Oleh karenanya, kegagalan Inter meraih tiga poin cukup jadi perhatian.

Baca Juga:

Skriniar Ungkap Alasan Inter Milan Gagal Menang

Hasil Liga Champions: Duo Inggris Takluk, Barcelona Imbang

Kalah dari Valencia, Chelsea akan Luapkan Kemarahan kepada Liverpool

Inter Milan dan Slavia Praha

Beberapa kritikan mulai datang kepada Conte. Salah satunya datang dari penulis Goal, Carlo Garganese @carlogarganese. Dia menilai tidak ada perubahan taktik Conte saat bermain di Eropa ketika formasi tiga bek sejajar tidak lagi efektif di Liga Champions.

"Antonio Conte yang sama seperti masa lalu. Salah satu pelatih liga terbaik sedekade ini, tapi tak bisa memahami bagaimana caranya menang di Eropa. 3-5-2 tidak memenangi Liga Champions; terlalu kaku dan mudah ditebak," ucap Carlo.

Conte, mantan pelatih timnas Italia dan Chelsea, meresponsnya dengan tegas. Dia berharap publik bersabar menanti perkembangan Inter. Conte menganalogikannya dengan merubah bebek menjadi angsa putih.

"Slavia mengalahkan kami dari segi intensitas, determinasi, kecepatan. Kami tidak memperlihatkan apapun dari gagasan sepak bola kami. Anda sepertinya berpikir saya tiba di sini, mengubah bebek jadi angsa putih. Ada banyak pekerjaan yang harus dilakukan dan kami harus berkembang. Ini bukan sepak bola kami," tutur Conte di Goal.

"Ketika saya berkata kami tak seharusnya berada dalam antusiasme tinggi, saya serius membicarakannya. Saya di sini untuk membantu anak-anak ini berkembang, jadi salahkan saya. Saya menolak berbicara performa individu, karena kami semua tampil di bawah rata-rata, dimulai dari saya."

"Saya secara garis besar membenci permainan bola lambung dan lari rutin, karena ini bukan sepak bola kami, tapi itulah yang kami lakukan hari ini. Bukan ini rencananya. Slavia jelas bermain dengan cara Eropa sekali, agresif dan intens," pungkas Conte.

Breaking News Inter Milan Antonio Conte Slavia Praha Liga Champions
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan