BolaSkor.com - Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, mengkritik pengaturan jadwal pertandingan jelang Derby Manchester melawan Manchester City. Dibanding Man City yang punya waktu istirahat lebih, United tidak demikian.

Derby Manchester di pekan 29 Premier League akan berlangsung Minggu (08/03) pukul 23.30 WIB. Laga itu berlangsung setelah United menang 3-0 atas Derby County di 16 besar Piala FA pada Jumat (06/03) dini hari WIB.

Sementara itu City besutan Pep Guardiola baru bermain melawan Sheffield Wednesday di 16 besar Piala FA pada Kamis (05/03) dini hari. Hal itu dinilai Solskjaer tidak menguntungkan timnya jelang Derby Manchester.

Baca Juga:

10 Clean Sheets dari 13 Laga, Sudah Saatnya Sergio Romero Gantikan David De Gea?

Pep Guardiola Jadikan Tren Positif Modal Sambut Derby Manchester

3 Pemain yang Bisa Gantikan Kevin De Bruyne pada Derby Manchester

Ole Gunnar Solskjaer

"Itu adalah bantuan yang kami dapat lagi dari FA - waktu tambahan 24 jam yang mereka (Man City) miliki," cetus Solskjaer, dikutip dari FourFourTwo.

"Saya tidak percaya mengapa ada derby pada hari Minggu (waktu setempat) dan kami harus bermain pada Kamis malam. Apa gunanya? Itu tidak menyamai dari sisi permainan."

24 jam menurut Solskjaer sangatlah penting dan bisa jadi berpengaruh dari segi kebugaran pemain. Pada Desember lalu, ketika United menang 2-1 di Etihad Stadium pada Derby Manchester, Man City juga memiliki waktu istirahat sehari lebih banyak.

"Jujur saja, ini sama ketika kami mengalahkan mereka terakhir kali, kami bermain di hari Rabu dan mereka bermain dari Selasa. 24 jam itu penting, jadi kami harus menjalani pemulihan dengan baik sekarang."

Meski mengeluh dengan jadwal tersebut, Solskjaer tak mau terlalu memikirkannya dan menyiapkan timnya yang terbaik untuk melawan juara bertahan Premier League dua kali beruntun.

"Tidak saya tidak mengeluhkannya (kepada Premier League). Saya pikir kami tak bisa melakukannya. Ini salah satu hal ketika Anda disuruh kapan Anda harus bermain, jadi kami tidak mendapatkan bantuan apapun sebelum laga ini," pungkas Solskjaer.