BolaSkor.com - Gregoria Mariska Tunjung sukses melaju ke babak 16 besar sektor tunggal putri bulu tangkis Olimpiade Tokyo 2020. Ia menjadi yang terbaik di grup M.

Kepastian itu didapat usai Gregoria mengalahkan wakil Belgia, Lianne Tan di Musashino Forest Plaza, Rabu (28/7)) pagi. Pebulu tangkis berusia 21 tahun itu menang straight game 21-11 dan 21-17.

Gregoria tampil agresif sejak awal gim pertama. Hal ini membuat Lianne Tan yang membela Belgia kesulitan mengembangkan permainan.

Baca Juga:

Olimpiade Tokyo 2020: Mimpi Praveen/Melati Raih Medali Berakhir

Olimpiade Tokyo 2020: Gregoria Mariska Lolos ke 16 Besar

Klasemen Olimpiade Tokyo 2020: Tuan Rumah ke Puncak, Indonesia Turun Peringkat

Langkah Gregoria sempat tersendat pada gim kedua. Itu setelah dirinya mengalami cedera lutut dan harus menjalani perawatan.

Lianne Tan coba memanfaatkan situasi tersebut untuk bangkit. Namun Gregoria pada akhirnya mampu kembali merebut gim kedua yang sekaligus memastikan kemenangannya.

Gregoria tak bisa menutupi rasa bahagianya usai lolos ke fase gugur. Ia semakin termotivasi untuk mempersembahkan trofi untuk Indonesia.

"Saya sedikit lebih nyaman setelah memainkan pertandingan pertama saya. Saya sekarang memiliki lebih banyak motivasi untuk pertempuran saya berikutnya," kata Gregoria di situs resmi BWF.

Pada babak 16 besar nanti, Gregoria akan bertemu salah satu dari Ratchanok Intanon dan Soniia Cheah Su YA. Wakil Thailand dan Malaysia tersebut akan saling bunuh untuk menjadi juara grup N.

Terkait calon lawan di 16 besar, Gregoria tak mau banyak komentar. Ia mengaku siap menghadapi siapa pun.

"Saya selalu siap untuk memberikan yang terbaik terlepas dari lawan. Saya tidak ingin menyia-nyiakan kesempatan saya," tambahnya.

Dari head to head, Gregoria akan lebih diuntungkan jika bertemu dengan Soniia Cheah. Rekor pertemuannya kini berimbang 1-1.

Sementara rekor pertemuan Gregoria sangat inferior di hadapan Intanon. Ia selalu kalah dalam tujuh pertemuan.