Otavio Dutra Akan Perkuat Timnas Indonesia Vs Vietnam Tergantung Hal Ini

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 14 Oktober 2019
Otavio Dutra Akan Perkuat Timnas Indonesia Vs Vietnam Tergantung Hal Ini
Otavio Dutra dalam sesi latihan Timnas Indonesia. (BolaSkor.com/Putra Wijaya)

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy akan memantau kondisi Otavio Dutra setelah gabung latihan di Lapangan Trisakti Legian, Badung, Minggu (13/10) sore. Tetap ada kans bagi Dutra ditampilkan melawan Vietnam pada kualifikasi Piala Dunia 2022.

Timnas akan menghadapi Vietnam di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Selasa (15/10) malam. Setelah menderita tiga kekalahan, penting bagi skuat Simon McMenemy untuk meraih hasil positif pertama.

Timnas punya tenaga baru menatap partai keempat ini. Ada pemain naturalisasi asal Brasil, Otavio Dutra yang sudah resmi jadi WNI. Terbuka peluang bagi Dutra untuk memulai perjalanan bersama tim Garuda.

Baca Juga:

Ridho dan Lerby Berharap Dukungan Suporter di Bali untuk Timnas Indonesia

Striker Klub Belgia Komentari Bek Naturalisasi Timnas Indonesia dan Tegaskan Vietnam Tak Gentar

Hanya saja, Timnas belum menggaransi Dutra tampil dalam laga ini. Pasalnya, bek jangkung ini baru saja membela Persebaya Surabaya dalam laga melawan Borneo FC, Jumat (11/10) malam. Dutra tampil penuh dalam laga yang berkesudahan 0-0 tersebut.

"Dutra menjadi nilai tambah di tim, karena punya pengalaman. Dutra punya postur yang tidak dipunya lawan. Sekarang, kita perlu lihat kondisinya seperti apa. Dia baru saja main lawan Borneo dalam pertandingan sengit. Kita akan evaluasi apakah Dutra cukup fit untuk melawan Vietnam," ucap Pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy usai memimpin latihan.

Otavio Dutra cukup familiar dengan para penggawa Timnas Indonesia. Dia sempat mengikuti persiapan bersama tim dalam latihan di Indonesia maupun Australia.

Bila cukup bugar, tak ada kesulitan dalam adaptasi. Apalagi ada Hansamu Yama Pranata yang jadi rekan duetnya di Persebaya. Dutra pun sudah pernah berlatih dengan Rudolf Yanto Basna. (Laporan Kontributor Putra Wijaya/Bali)

Otavio dutra Timnas Indonesia Vietnam Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan