Striker Klub Belgia Komentari Bek Naturalisasi Timnas Indonesia dan Tegaskan Vietnam Tak Gentar

Frengky AruanFrengky Aruan - Minggu, 13 Oktober 2019
Striker Klub Belgia Komentari Bek Naturalisasi Timnas Indonesia dan Tegaskan Vietnam Tak Gentar
Striker Timnas Vietnam, Nguyen Cong Phuong. (VFF)

BolaSkor.com - Striker Timnas Vietnam, Nguyen Cong Phuong, menegaskan bahwa Golden Dragons datang ke Indonesia untuk kemenangan. Hal ini disampaikan jelang pertandingan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 dan Piala Asia 2023 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Selasa (15/10).

Nguyen Cong Phuong bicara soal partai kontra Timnas Indonesia setelah diberikan izin oleh pelatih Park Hang-seo, sebelum sesi latihan kedua di Bali, Minggu (13/10) sore. Ia sebelumnya ditahan untuk tidak bicara agar tak terganggu tekanan terhadap performa yang ditunjukkan.

Pemain yang memperkuat klub Belgian Sint-Truiden itu mengaku performanya kurang baik di laga terakhir kontra Malaysia yang dimenangi Vietnam dengan skor 1-0. Ia menyebut hal tersebut dipengaruhi kondisi fisik yang tak sempurna, lantaran kurang mendapat jam terbang di klub Belgia.

Baca Juga:

10 Tahun Terakhir Timnas Vietnam Belum Menang di Indonesia, Bui Tien Dung: Itu Masa Lalu

Bek Vietnam: Timnas Indonesia Punya Kekuatan Fisik, Bukan Lawan yang Mudah

Seperti dilaporkan Nguyen Cong Phuong baru turun dalam satu pertandingan. Itu pun hanya selama 20 menit.

"Saya belum banyak bermain. Jadi saya pikir kinerja saya relatif. Dalam laga melawan Malaysia, saya di posisi atas skuat, tetapi kondisi tubuh tidak terlalu bagus menurut saya, sehingga tidak terlalu baik. Saya harus berusaha lebih keras," jelas Nguyen Cong Phuong yang bermain hanya 63 menit, dikutip dari Thethaovanhoa.

"Laga melawan Indonesia merupakan partai tandang untuk Vietnam. Kami baru saja bermain melawan Malaysia dan agak sulit ketika pindah ke sini. Tetapi target Timnas Vietnam tetap untuk menang."

Nguyen Cong Phuong menjelaskan bersama pemain lain hanya tinggal menunggu instruksi tim pelatih. "Tim pelatih menganalisis kekuatan dan kelemahan Indonesia untuk rencana di pertandingan."

Ia juga menanggapi soal pemain naturalisasi Indonesia, khususnya bek Otavio Dutra yang baru bergabung jelang laga kontra Vietnam. Otavio Dutra belakangan dipanggil Simon McMenemy setelah proses naturalisasi selesai dan telah mengantongi paspor WNI.

"Indonesia mendapat tambahan di sektor pertahanan, tentu poin bagus bagi mereka. Tetapi Timnas Vietnam selalu mencoba yang terbaik dan tidak takut pada lawan," terang Nguyen Cong Phuong.

Vietnam Timnas Indonesia Piala dunia 2022 Kualifikasi Piala Dunia 2022 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan