BolaSkor.com - PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) sudah mendapatkan izin dari pihak Kepolisian Republik Indonesia (Polri) untuk bisa menggelar turnamen pramusim Piala Menpora 2021. Rencananya Piala Menpora 2021 akan dilangsungkan mulai 20 Maret 2021.

Polri memberikan syarat kepada PSSI dan PT LIB saat menggelar Piala Menpora 2021. Salah satunya adalah suporter tidak boleh hadir dalam setiap pertandingan.

Tidak hanya datang ke stadion saja, Polri juga meminta suporter untuk tidak menggelar nonton bareng (Nobar). Ini dilakukan oleh Polri dengan alasan meski kompetisi berjalan namun bisa menekan angka positif COVID-19 di Indonesia.

Baca Juga:

4 Platform Siarkan Piala Menpora 2021, Gratis dan Berbayar

Suporter Dilarang Lakukan Tiga Hal Ini saat Piala Menpora 2021

Dengan adanya peraturan tersebut, bek naturalisasi milik Persija Jakarta, Otavio Dutra juga mengimbau kepada suporter untuk tidak melanggar apa yang telah dibuat oleh PSSI, PT LIB, dan Polri. Ini dilakukan demi keamanan bersama.

"Saya sangat berharap, para The Jakmania untuk saat ini untuk mendukung kami dari rumah saja dan menonton di televisi. Karena ini yang terbaik untuk kita semua," kata Otavio Dutra ketika dihubungi oleh BolaSkor.com, Rabu (24/2).

"Jika memang sudah aman, pasti nantinya semua akan tiba dan bisa menggelar nonton bersama lagi ke stadion. Sekarang saya ingin semua bisa bersabar," tambah pemain yang pernah meraih gelar juara Liga 1 bersama Bhayangkara FC tersebut.

Piala Menpora 2021 ini akan menjadi jembatan untuk PSSI dan PT LIB untuk Liga 1 2021. Pasalnya jika Piala Menpora 2021 ini bisa berjalan dengan baik, maka Polri juga akan segera mengeluarkan izin untuk gelaran Liga 1 2021 mendatang.