Paceklik Gol, Cody Gakpo Masih Dipercaya Jurgen Klopp

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Minggu, 29 Januari 2023
Paceklik Gol, Cody Gakpo Masih Dipercaya Jurgen Klopp
Cody Gakpo (Twitter)

BolaSkor.com - Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, menegaskan masih memiliki kepercayaan penuh kepada sang striker, Cody Gakpo. Klopp menilai, pemain 23 tahun itu masih punya banyak ruang untuk membuktikan diri.

Penampilan Darwin Nunez yang belum sesuai harapan dan badai cedera yang menerpa membuat Liverpool mencari striker baru pada jendela transfer tengah musim ini. Perburuan membuahkan hasil dengan kedatangan Cody Gakpo.

Gakpo adalah pemain tim nasional Belanda yang tampil gemilang pada Piala Dunia 2022. Oleh karena itu, Liverpool bersedia mengucurkan 42 juta euro demi mendapatkan sang buruan. Apalagi, performa Gakpo di PSV Eindhoven juga menjanjikan dengan 9 gol dan 12 assist dari 14 laga.

Namun, ketajaman Gakpo belum terlihat di Liverpool. Dari empat laga, Gakpo belum pernah mencetak gol dan memberikan assist.

Baca Juga:

Berkutat di Zona Degradasi, Everton Depak Frank Lampard dan Staf Kepelatihannya

Cari Pengganti Frank Lampard, Everton Bidik Guru Pep Guardiola

Jurgen Klopp Panaskan Isu Pelatih Baru Everton

Tidak heran, sorotan tajam diarahkan kepada Gakpo. Nyanyian pembelian gagal pun mulai terdengar.

Meski demikian, Jurgen Klopp tetap akan memberikan kepercayaan kepada Gakpo. Ia menilai tidak ada masalah dengan Gakpo.

"Gakpo bagus dalam menguasai bola. Anda bisa melihat dalam penyelesaian akhir jika dia adalah finisher yang sensasional," ungkap Klopp pada laman resmi Liverpool.

"Tembakan Gakpo dari jarak jauh sangat luar biasa. Namun, dalam permainan dia sedikit terburu-buru dan saat ini tidak dalam posisi yang tepat."

"Itu adalah kekuatan besar. Dia punya kontrak jangka panjang di ini dan orang-orang akan melihat kualitasnya," papar sang pelatih.

"Secara internal semua dalam kondisi baik. Gakpo adalah anak yang cerdas. Dia benar-benar ingin belajar. Ia pendengar yang baik. Jadi, semuanya baik-baik saja dengan Gakpo."

Cody Gakpo merupakan pemain jebolan akademi PSV. Selain Liverpool, Gakpo juga sempat dikaitkan dengan Manchester United sejak awal musim ini. Namun, pada akhirnya pemain 23 tahun itu memilih menuju Anfield.

Cody Gakpo Breaking News Liverpool Jurgen Klopp
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.532

Bagikan