BolaSkor.com - Kabar mengejutkan datang dari Ismed Sofyan. Mantan bek kanan Timnas Indonesia tersebut memutuskan untuk hengkang dari Persija Jakarta.

Hal itu diketahui dari postingan di akun Instagram pribadinya, @ismedsofyan14 pada Selasa (13/9) malam WIB.

Dalam pesannya, Ismed menulis kalau meninggalkan dan ditinggalkan merupakan siklus dari kehidupan. Ismed pun menyampaikan bahwa sejak 11 Agustus 2022, dirinya sudah bukan pemain Persija, yang artinya sudah lebih dari satu bulan yang lalu.

"Meninggalkan atau ditinggalkan itu sudah menjadi siklus kehidupan. Berbeda cara akan berbeda makna. Hanya saja itu semua sudah berdasarkan ketetapanNya," tulis Ismed.

"Kalimat sederhana ini saya harap bisa tersampaikan kepada kalian semua yang sudah men-support saya sampai detik ini. Atas izin Allah melalui kalian, saya bisa sampai seperti saat ini, dan juga atas dukungan tulus kalian saya masih berada di sini."

"Status saya sudah bukan sebagai pemain Persija lagi per tanggal 11 Agustus, dan sudah menyelesaikan kontrak dengan tim manajemen," lanjut Ismed.

Baca Juga:

Bek Persija Ondrej Kudela Dipanggil ke Timnas Republik Ceko

Persib Jamu Persija 2 Oktober, Penonton di GBLA Dibatasi

Namun, perpisahan ini bukan berarti tanda bahwa Ismed akan pensiun. Jebolan Diklat Ragunan tersebut memberikan isyarat kalau dirinya masih akan tetap bermain pada musim ini.

"Insyaallah saya akan tetap gantung sepatu, tapi tidak di Persija," ujarnya.

Pemain yang akrab disapa Pak Haji itu kemudian meminta maaf kepada para pendukung Persija, The Jakmania. Ismed merasa tidak bisa membuat perpisahan yang meninggalkan kesan.

Menurutnya, waktu selama 21 tahun yang dia habiskan di Persija bukan perjalanan singkat. Banyak suka dan duka yang telah dilewatinya.

"Tetaplah seperti ini terhadap klub bola yang kalian cintai. Selalu memberi support untuk siapapun pemain yang berjuang di tim ini. Tetaplah menjaga solidaritas, semakin bijak dalam memberi aspirasi, dan menjadi suporter yang dewasa dalam membela tim kecintaannya.

"Sekali lagi terima kasih banyak Jakmania dukungan kalian selalu luar biasa. Jakmania, mungkin saya bukanlah legenda. Saya hanya lelaki biasa yang mengais rezeki di Ibu Kota. Tetapi di mana pun saya berada, Jakmania selalu mempunyai tempat di hati saya," tulis Ismed.

Ismed bergabung dengan Persija sejak tahun 2002. Selama 20 tahun pengabdiannya, Ismed pada akhirnya tumbuh sebagai ikon dan legenda hidup Persija.

Pemain yang identik dengan nomor punggung 14 ini pun berhasil menorehkan sejumlah prestasi, di antaranya juara Piala Presiden dan Liga 1 pada 2018. Ismed juga pernah memberi gelar Piala Emas Bang Yos 2003 serta Boost SportsFix Super Cup 2018 di Malaysia.