BolaSkor.com - Kushedya Hari Yudo menjadi satu dari 28 pemain yang mengisi skuat Arema FC musim ini dan dipastikan menerima gaji dengan nilai menurun setelah melakukan renegosiasi kontrak.

Dalam pandangan Yudo, renegosiasi kontrak memang harus disikapi dengan pikiran yang positif. Lantaran semua pesepakbola juga mengalami hal serupa akibat terpaan pandemi COVID-19 yang melemahkan semua bidang.

"Tidak hanya pesepak bola saja yang terkena. Tapi semua juga terdampak, bahkan masyarakat kecil juga sampai makan saja susah," tutur Yudo.

Baca Juga:

Ghozali Siregar dan Manajemen Persib Beri Respons soal Pendekatan yang Dilakukan PSMS Medan

Bek Persija Marco Motta Sempat Terkejut dengan Tradisi Cium Tangan di Indonesia

Oleh karena itu, ia tak mempermasalahkan jika gajinya akan menurun secara drastis. Karena baginya, kepastian Liga 1 berlanjut musim ini menjadi yang utama dan sangat melegakan hatinya.

"Ya mau tidak mau harus mau. Jadi ya masih bagus, saya masih mendapatkan gaji dari sepak bola," ungkap striker yang bersama Dave Mustaine memperkuat PSS Sleman musim 2019 lalu tersebut.

"Bagi pemain, kita inginnya sepak bola ya jalan lagi. Karena kebiasaan (menjalani pertandingan) home dan away, sekarang berbeda," tambahnya.

Yudo sendiri baru melakoni 3 laga bersama Arema FC di Liga 1 musim ini. Satu gol sudah dibukukannya dalam kemenangan 2-0 atas TIRA-Persikabo (02/03), serta dua kali kalah saat menghadapi Persib Bandung (08/03) dan PSIS Semarang (14/03). (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)