Pandemi Virus Corona Tak Kunjung Berakhir, PASI Pulangkan Permanen Atlet Pelatnas

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Kamis, 14 Mei 2020
Pandemi Virus Corona Tak Kunjung Berakhir, PASI Pulangkan Permanen Atlet Pelatnas
Atletik (IAASF)

BolaSkor.com - Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) mengumumkan memulangkan atlet yang ada di pelatnas secara permanen. Keputusan tersebut diambil karena pandemi virus corona yang tak kunjung berakhir.

Pandemi virus corona tidak kunjung mereda di Indonesia dan seluruh dunia. Hingga tulisan ini dibuat, lebih dari 16 ribu penduduk Indonesia telah terpapar virus tersebut.

Dari jumlah itu, korban jiwa akibat virus yang memiliki nama lain COVID-19 tersebut mencapai 1043 orang. Di tengah segala ketidakpastian, PASI memutuskan untuk memulangkan atlet pelatnas.

"Merujuk pada surat PB PASI perihal Pemulangan Sementara Personil Pelatnas, kami mengevaluasi perkembangan situasi pandemi virus corona. Seperti diketahui, perhelatan seperti Olimpiade 2020 dan PON 2020 mengalami penundaan," tulis surat PASI.

Baca Juga:

Persiapan Atletik PON Terganggu Ancaman Virus Corona

Menpora Siapkan Skenario Terburuk untuk PON 2020

"PASI memutuskan untuk tidak menyelenggarakan Kejurnas U18 dan U20 serta SEA Youth Championship ke-15. Terkait hal tersebut dan tidak dapat diperkirakan kapan pandemi akan berakhir, PASI memutuskan memulangkan permanen seluruh personil pelatnas."

"Baik Pelatnas PB PASI maupun Pelatnas PPON ke daerah masing-masing pada 31 Mei 2020. Kami harap Pengprov melakukan pemantauan dan melanjutkan pembinaan atlet secara baik sehingga siap bila swaktu-waktu dibutuhkan memperkuat tim Indonesia," lanjut tulisan tersebut.

Saat ini, Indonesia merupakan negara Asia Tenggara dengan kasus virus corona terbesar kedua setelah Singapura. Namun, kasus sembuh lebih banyak di Singapura ketimbang Indonesia.

Breaking News Virus Corona PB PASI Atletik
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan