Pangkas Pengeluaran, Barcelona Lepas Umtiti dan Pjanic

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 04 Juli 2021
Pangkas Pengeluaran, Barcelona Lepas Umtiti dan Pjanic
Miralem Pjanic dan Samuel Umtiti (Twitter)

BolaSkor.com - Banyak klub sepak bola berusaha memangkas pengeluaran mereka demi menjaga kekuatan finansial di tengah pandemi virus corona. Hal itu juga dilakukan Barcelona pada periode kedua di bawah pengawasan Joan Laporta.

Prioritas klub Catalunya saat ini adalah memangkas pengeluaran yang datang dari gaji pemain. Dengan menilik kebutuhan dan kondisi skuad tim arahan Ronald Koeman, dua nama berpeluang dijual di bursa transfer musim panas ini.

Kedua nama itu menurut Goal adalah Miralem Pjanic dan Samuel Umtiti. Keduanya tidak masuk rencana bermain Koeman dan Barcelona menempatkan keduanya pada daftar jual pemain.

Baca Juga:

5 Fakta Menarik Pedri, Matador Muda Spanyol

Kontrak Messi Berakhir, Joan Laporta Tenangkan Suporter Barcelona

Lionel Messi Jalani Hari Terakhir sebagai Pemain Barcelona

Miralem Pjanic dan Samuel Umtiti

Pjanic (31 tahun) gabung Barca dari Juventus musim panas lalu sebesar 60 juta euro dan melibatkan Arthur Mello sebagai bagian transfer, tetapi musim lalu hanya jadi starter enam kali dari 13 laga LaLiga dengan Barcelona.

Sementara Umtiti tak lagi jadi pemain reguler musim lalu di lini belakang Barca, sebab di sana sudah ada Clement Lenglet, Ronald Araujo, dan Gerard Pique plus rekrutan baru dari Manchester City Eric Garcia.

Tidak akan mudah bagi Barcelona meyakinkan keduanya untuk hengkang, sebab kontrak Pjanic masih tersisa tiga tahun dan Umtiti dua tahun. Disinyalir Barca akan berbicara kepada mereka agar mau menerima uang kompensasi, jika tidak klub wajib membayar gaji mereka penuh sampai kontrak berakhir.

Di tengah upaya penjualan itu Barca telah melepas beberapa pemain sebelumnya seperti Jean-Clair Todibo, Juan Miranda, serta teranyar Francisco Trincao yang dipinjamkan ke Wolverhampton Wanderers dengan opsi beli permanen.

Selain itu dengan memangkas pengeluaran gaji pemain, diharapkan Barca memiliki kekuatan untuk meyakinkan Lionel Messi teken kontrak baru yang kontraknya berakhir akhir Juni lalu. Barca sejauh ini telah merekrut Garcia, Sergio Aguero, dan Memphis Depay serta Emerson Royal.

Breaking News Barcelona FC Barcelona Isu Transfer Samuel Umtiti Miralem pjanic
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.175

Bagikan