BolaSkor.com - Kinerja Panpel Arema FC kini dalam sorotan publik, seiring kelalaian dalam memberi kenyamanan kepada penonton pada leg kedua final Piala Presiden 2019, Jumat (12/4) malam.

Indikasi itu tergambar jelas dengan berjubelnya ribuan penonton yang berhimpitan tak karuan. Hal itu menjadi pertanda bahwa tingkat kenyamanan penonton minim perhatian dari Panpel.

Sepanjang pantauan, banyak penonton yang tidak kebagian tempat duduk di tribun. Temuan itu bertambah miris, lantaran terjadi di tribun kategori VIP yang notabene adalah tribun berkelas menengah ke atas dengan harga Rp 100 ribu.

Baca Juga:

Jadi Pemain Terbaik Piala Presiden 2019, Hamka Hamzah: Bukti Belum Habis

Torehkan Rekor, Pesta Juara Arema FC Semakin Lengkap

Jubelan penonton itu bahkan menutup tribun tangga yang menjadi akses satu-satunya untuk naik dan turun. Sebagian dari penonton sampai memasuki tribun media, meski pada akhirnya diusir personel Panpel yang bertugas.

"Kami menyadari, masih banyak hal yang menjadi kekurangan kami pada pertandingan ini," ujar Ketua Panpel Arema FC, Abdul Haris.

"Oleh karena itu, kami memohon maaf atas ketidaknyamanan penonton selama hadir menonton Arema di Stadion Kanjuruhan malam ini," tambahnya.

Mengacu pada besarnya tribun VIP Stadion Kanjuruhan, seharusnya hanya mampu menampung kapasitas maksimal hingga 8 ribu penonton.

Namun kenyataanya, nyaris 10 ribu yang berjubel tak karuan hingga membuat semua jalan hilir mudik penonton menjadi buntu. Sedangkan di tribun ekonomi, sudah tidak ada lagi melihat celah dengan penuh sesaknya Aremania. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)