Panpel Arema FC Sepakati Kuota 500 Tiket untuk Suporter Persib Bandung

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 08 September 2022
Panpel Arema FC Sepakati Kuota 500 Tiket untuk Suporter Persib Bandung
Suporter Persib Bandung. (persib.co.id)

BolaSkor.com - Komunikasi yang terjalin antara suporter Arema FC dengan Persib Bandung berujung hasil positif. Duel kedua tim di Stadion Kanjuruhan Malang Minggu (11/9) nanti, dipastikan kehadiran suporter tim tamu.

Panitia pelaksana (panpel) pertandingan Arema FC mengakomodir keinginan itu. Dan setelah melalui komunikasi secara intensif dengan pihak kepolisian, panpel mengonfirmasi pemberian kuota tiket untuk suporter Tim Maung Bandung.

"Hasil koordinasi dengan perwakilan suporter Persib, Aremania dan kepolisian, disepakati bahwa ada 500 tiket untuk pendukung Persib," ujar Ketua Panpel Arema FC, Abdul Haris Kamis (8/9).

Baca Juga:

GBT Dipakai Kualifikasi Piala Asia U-20, Persebaya Bidik Gelora Delta untuk Jamu RANS

Kalah Tiga Laga Beruntun, Javier Roca Harus Keluar dari Arema FC

"Selain itu juga ada poin-poin lainnya menyangkut kehadiran perwakilan suporter Persib di Stadion Kanjuruhan nanti," tambahnya.

Ya, komunikasi yang berlangsung antara pihak terkait memang merumuskan 6 kesepakatan yang mesti dijalankan. Pemberian kuota tiket bagi suporter Persib merupakan salah satunya, selain hal serupa untuk Aremania saat di Bandung nanti.

Yang paling krusial, adalah kesepakatan untuk menjaga kondusivitas selama pertandingan. Yaitu kedua suporter wajib mengenakan atribut timnya masing-masing, alias tidak mengusung atribut suporter tim lain.

"Koordinasi dan komunikasi dilakukan dengan matang, baik itu dari Aremania dan Viking maupun Bobotoh serta dukungan dari pihak kepolisian," beber Abdul Haris.

"Semoga ini menjadi lembaran baru kedua kelompok suporter untuk menjalin hubungan lebih harmonis dan tentu saja memberikan dampak positif bagi sepak bola Indonesia," tuntasnya. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi/Malang)

Arema FC Bobotoh Persib Bandung Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan