Panpel Arema FC Siapkan Diri Jelang Kembali Bergulirnya Liga 1

Frengky AruanFrengky Aruan - Minggu, 14 Juni 2020
Panpel Arema FC Siapkan Diri Jelang Kembali Bergulirnya Liga 1
Ketua Papel Arema FC, Abdul Haris. (BolaSkor.com/Kristian Joan)

BolaSkor.com - Panitia pelaksana (Panpel) Arema FC mulai bersiap untuk menggelar kembali pertandingan kandang di Stadion Kanjuruhan Malang, dengan semakin jelasnya status kompetisi Liga 1 musim 2020.

Kesiapan itu menyangkut sejumlah aspek, salah satunya dengan penerapan protokol kesehatan. Itu adalah syarat utama untuk melindungi kesehatan semua perangkat pertandingan di Liga 1 nanti, seperti yang diterapkan pada kompetisi negara Eropa lainnya.

"Secara prinsip, kami pastikan siap untuk menggelar kembali pertandingan Liga 1. Termasuk dengan menerapkan protokol kesehatan, sifatnya kami menyesuaikan saja," tutur Ketua Panpel Arema FC, Abdul Haris.

Baca Juga:

Pesan dan Harapan PSIS Semarang serta TIRA-Persikabo Atas Terpilihnya Dirut Baru PT LIB Akhmad Hadian Lukita

Hasil RUPS Luar Biasa PT LIB, Akhmad Hadian Lukita Ditunjuk sebagai Dirut

Bentuk kesiapan itu diantaranya adalah dengan penyediaan sejumlah item maupun fasilitas yang dibutuhkan, sebagai upaya memutus mata rantai di tengah masa pandemi virus corona (COVID-19).

"Seperti penyediaan hand sanitizer, tempat mencuci tangan dan pengukuran suhu badan, akan dilengkapi. Selain tentunya dengan mengecek kembali fasilitas seperti kondisi lapangan, lampu dan lainya," tandasnya.

Meski begitu, pihaknya belum bisa menerapkannya dalam Waktu dekat. Pasalnya, penyediaan alat-alat kesehatan masih menunggu keputusan akhir terhadap kelanjutan kompetisi Liga 1 secara teknis.

"Kami masih akan membahas bersama manajemen maupun pihak terkait. Seperti bagaimana teknisnya mengatur penonton baik di dalam maupun luar stadion," pungkas Abdul Haris.

Arema FC sendiri baru menggelar satu kali pertandingan kandang pada musim 2020, menjamu Persib Bandung pada Minggu (08/03) lalu. Sehingga masih ada 16 pertandingan kandang lagi bagi tim Singo Edan di Liga 1. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Arema FC Liga 1 Breaking News Virus Corona
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan