Panpel Persib Perketat Pengecekan Kesehatan saat Jamu PSS Sleman

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Rabu, 11 Maret 2020
Panpel Persib Perketat Pengecekan Kesehatan saat Jamu PSS Sleman
General Coordinator Panpel Persib, Budi Bram Rachman. (BolaSkor.com/Gigi Gaga)

BolaSkor.com - Panitia pelaksana Persib Bandung akan memperketat pengamanan saat menjamu PSS Sleman. Kedua tim akan bertanding di Stadion si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu (8/3).

Namun, pengamanan itu bukan untuk PSS Sleman melainkan untuk Bobotoh. Alasannya hanya untuk menghindari dari wabah Virus Corona.

General Coordinator Panpel Persib, Budi Bram Rachman mengatakan pengamanan ini terpaksa dilakukan dengan alasan kesehatan. Apalagi PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi sudah memberikan edaran khusus bagi setiap tim yang akan menggelar pertandingan.

Baca Juga:

Tampil Ciamik bersama Persib, Teja Paku Alam Akui Merasa Masih Banyak Kekurangan

Ketika Bobotoh Sambut Skuat Persib Layaknya Pahlawan Usai Menang atas Arema FC

"Kita juga sudah mengirimkan surat ke Dinas Kesehatan setempat untuk sumbang saran dan seperti apa langkah yang harus dilakukan, lalu bagaimana sebaiknya," kata Bram di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Rabu (11/3).

Sejauh ini, pihaknya mengaku akan berupaya untuk menyediakan hand sanitizer di setiap tribune Stadion si Jalak Harupat. Tak hanya itu, penyediaan alat untuk mengecek suhu badan pun akan dilakukan.

"Tapi untuk teknisnya kita serahkan ke Dinas Kesehatan. Bagaimana bagusnya, apakah nanti random atau setiap orang di cek, meskipun agak sulit juga. Yang pasti mereka lebih paham," tuturnya.

Selain itu, Bram juga akan membuat spanduk yang berisikan sosialisasi terhadap virus corona. Diharapkan seluruh Bobotoh bisa memahami situasi yang terjadi untuk laga nanti.

"Pada intinya kita lakukan apa yang diminta oleh pemerintah juga. Kita akan pasang spanduk sosialisasi mengenai apa yang seharusnya dilakukan guna menghindari ini (Virus Corona)," jelasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib Bandung Liga 1
Posts

4.871

Bagikan