Park Hang-seo Bicara soal Partai Vietnam Melawan Timnas Indonesia

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 23 April 2021
Park Hang-seo Bicara soal Partai Vietnam Melawan Timnas Indonesia
Pelatih Timnas Vietnam, Park Hang-seo. (VFF)

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Vietnam, Park Hang-seo angkat bicara soal pertandingan melawan Indonesia. Partai kontra Indonesia menjadi laga pertama Vietnam di sisa Kualifikasi Piala Dunia 2022 dan Piala Asia 2023 Grup G yang digelar terpusat di Uni Emirat Arab (UEA).

Pertemuan dijadwalkan pada 7 Juni. Timnas Indonesia akan lebih dulu menghadapi Thailand pada 3 Juni.

"Timnas Indonesia akan terdiri dari banyak pemain U-22, juga dipimpin pelatih Korea Selatan, Shin Tae-yong. Di partai Kualifikasi Piala Dunia 2022 pada 2019 lalu kami meraih kemenangan dalam pertemuan pertama dengan mereka," kata Park Hang-seo dikutip dari Thanh Nien.

Baca Juga:

PSSI Panggil Pemain di Luar Negeri untuk TC Timnas Indonesia

PSSI Pastikan Timnas Indonesia Beruji Coba Melawan Oman pada 29 Mei

Menurut Park Hang-seo, Timnas Indonesia diuntungkan karena menjalani pertandingan lebih dulu melawan Thailand. Ia memperkirakan sentuhan skuat Garuda terhadap bola lebih baik.

"Tapi keuntungan kami, kami sudah berkali-kali bermain melawan Indonesia," jelasnya.

Park Hang-seo berharap skuat asuhan bisa meraih kemenangan. Meski pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong sebelumnya menjanjikan perlawanan.

"Jika hasilnya bagus melawan Indonesia, Timnas Vietnam punya keuntungan untuk dua pertandingan sisa melawan Malaysia pada 11 Juni dan UEA pada 15 Juni."

"Selama masa persiapan, penting untuk menganalisis dengan cermat lawan, bagaimana mereka bermain, bagaimana perbedaan dari sebelumnya," jelas Park Hang-seo.

Timnas Vietnam rencananya memulai persiapan mulai 10 Mei sebelum berangkat ke UEA pada 26 Mei. Golden Stars akan beruji coba lebih dulu pada 31 Mei di UEA, di mana Yordania dilaporkan akan menjadi lawan pemanasan.

Adapun Timnas Indonesia dijadwalkan beruji coba melawan Afghanistan pada 25 Mei dan Oman pada 29 Mei. Indonesia akan menggelar pemusatan latihan lebih dulu di Jakarta mulai 1 Mei, sebelum dilanjutkan di UEA.

Vietnam Timnas Indonesia Kualifikasi Piala Dunia 2022 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan