Pasca Swab Test, Arema FC Lega Dua Pemainnya Negatif Virus Corona

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Rabu, 17 Juni 2020
Pasca Swab Test, Arema FC Lega Dua Pemainnya Negatif Virus Corona
Sesi latihan Arema FC. (BolaSkor.com/Kristian Joan)

BolaSkor.com - Arema FC akhirnya bisa bernapas lega pasca dua pemainnya menjalani rangkaian swab test selama pekan lalu. Sesuai data resmi, keduanya menuai hasil negatif Virus Corona (COVID-19), Senin (15/06) kemarin.

Langkah tim Singo Edan melanjutkan tes kedua pada pemainnya, guna memastikan kondisinya. Sebelumnya, dua pemain tersebut dinyatakan reaktif terindikasi Virus Corona setelah menjalani rapid test.

Bagi pihak medis Arema FC, hasil tes kesehatan itu cukup wajar dialami pemain. Lantaran setiap tubuh orang baik itu atlet maupun non atlet, bisa saja terpapar Virus Corona meski pada akhirnya hasil tes menunjukkan mereka negatif.

"Sehingga, hasil rapid test bisa saja reaktif meski virusnya sudah mati," ujar Dokter tim Arema FC, Nanang Tri Wahyudi.

Baca Juga:

Arema FC Dukung Usulan Regulasi Khusus Pemain U-20 di Liga 1

Markas Arema FC Stadion Kanjuruhan Terawat dengan Baik meski Liga 1 Libur

Oleh karena itu, Arema FC menganggap hasil swab test dianggap final. Sehingga, Arema FC tidak akan menempuh tes ulang sebagai tahap lanjutan untuk memastikan kondisi kesehatan mereka benar-benar bersih dari indikasi paparan covid-19.

"Setahu saya, yang perlu diulang, jika hasil Swab test-nya positif. Jadi, tidak ada rencana tes ulang," imbuh dokter dengan gelar Sp.KO (Spesialis Keolahragaan) tersebut.

Sebelumnya pada Jumat (05/06), Arema FC membenarkan jika dua pemainnya dinyatakan reaktif pasca menjalani rapid test.

Namun dengan alasan etika, Arema FC tetap merahasiakan nama kedua pemain tersebut meski menuai hasil akhir yang sangat melegakan, setelah dinyatakan negatif COVID-19 pada swab test sebagai tahap lanjutan dari rapid test. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Liga 1 Arema FC Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.031

Bagikan