PASI Siapkan Protokol demi Gelar Kembali Pelatnas

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Minggu, 14 Juni 2020
PASI Siapkan Protokol demi Gelar Kembali Pelatnas
Atletik (IAASF)

BolaSkor.com - Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) mengaku sudah menyiapkan protokol untuk menggelar kembali pelatnas. Namun, mereka masih menunggu arahan dari Kemenpora.

Organisasi Atletik Dunia sudah mengeluarkan pedoman seputar standar kesehatan. Termasuk di antaranya adalah panitia wajib menyediakan tas kedatangan berisi tiga masker sekali pakai, pembersih tangan, dan disinfektan.

Sekretaris Jenderal PASI, Tigor Tanjung, mengatakan pihaknya sudah mempelajari pedoman tersebut. Tigor mengaku PASI akan segera menyelesaikan pedoman buatan mereka.

Baca Juga:

Persiapan Atletik PON Terganggu Ancaman Virus Corona

Menpora Siapkan Skenario Terburuk untuk PON 2020

"Secepatnya akan kami selesaikan, dari Kemenpora sudah ada. Kurang lebih dasarnya sama mengenai social distancing, penggunaan masker, dan kebersihan. Sebelum pelatnas juga ada pengecekan virus corona," kata Tigor.

"Soal Pelatnas, kami tergantung Kemenpora, harus ada MoU dulu. Banyak hal yang belum kami putuskan. Tidak masalah karena keadaannya memang seperti ini."

"Kami belum tahu ke depan akan seperti apa, andai situasi membaik, memang sudah tampak apa pertandingan yang diikuti. Terutama menjelang Olimpiade 2020, tetapi harus menunggu vaksin," lanjutnya.

PASI sendiri masih belum menentukan bagaimana langkah selanjutnya. Padahal World Athletics sudah membuat susunan jadwal untuk 2021 nanti.

Atletik Breaking News PB PASI
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan