Pastikan Ikut Liga 1 Putri 2019, Ini Rencana Bali United

Frengky AruanFrengky Aruan - Minggu, 28 Juli 2019
Pastikan Ikut Liga 1 Putri 2019, Ini Rencana Bali United
CEO Bali United, Yabes Tanuri. (BolaSkor.com/Putra Wijaya)

BolaSkor.com - Bali United sudah memastikan diri ikut serta dalam kompetisi Liga 1 Putri 2019. Tim Serdadu Tridatu berencana memaksimalkan potensi pesepakbola putri Pulau Dewata.

Total ada sepuluh tim yang berkomitmen memeriahkan kompetisi perdana untuk kategori putri ini. Komitmen itu diungkapkan para klub saat Forum CEO untuk Liga 1 Putri di Jakarta, Kamis (25/7).

Klub-klub itu diantaranya Arema FC, Persebaya Surabaya, Persija Jakarta, Persib Bandung, TIRA-Persikabo, PSIS Semarang, PSS Sleman, PSM Makassar, Persipura Jayapura serta Bali United.

Chief Executive Officer (CEO) Bali United, Yabes Tanuri, mengatakan timnya belum akan berbicara mengenai prestasi pada musim perdana ini. Bali United akan mulai belajar untuk mengelola tim sepak bola putri.

Baca Juga:

Kunci Kemenangan Bali United di Markas Persib Bandung

Kalah dari Bali United, Robert Rene Alberts Sebut Persib Antiklimaks

"Kita pasti ikut Liga 1 Putri. Pekan depan kita lakukan seleksi pemain. Untuk posisi pelatih, saat ini masih tahap penjajakan," ucap Yabes Tanuri.

Yabes Tanuri mengatakan Bali United akan memberikan peluang bagi pesepakbola putri Pulau Dewata. Langkah ini dilakukan agar gairah sepak bola putri tercipta di Bali.

"Kita mau prioritaskan pemain-pemain Bali dulu. Nanti kalau ada yang belum dapat, baru kita cari pemain dari luar Bali," tutur Yabes Tanuri.

Menurut Yabes, kompetisi ini sangat penting bagi perkembangan sepak bola. Apalagi saat ini masih minim kejuaraan untuk pesepakbola putri. Hanya turnamen jangka pendek yang cukup menggairahkan sepak bola putri.

"Dengan adanya kompetisi lalu langsung mengubah Timnas tentu tidak bisa. Tapi efek dari kompetisi ini jangka panjang," ucapnya. (Laporan Kontributor Putra Wijaya/Bali)

Bali United Liga 1 Putri Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan