Paul Munster Senang Bhayangkara Solo FC di Grup Berat Piala Menpora

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Selasa, 09 Maret 2021
Paul Munster Senang Bhayangkara Solo FC di Grup Berat Piala Menpora
Pelatih Bhayangkara Solo FC, Paul Munster. (Media Bhayangkara Solo FC)

BolaSkor.com - Pelatih Bhayangkara Solo FC, Paul Munster pilih fokus pada kesiapan tim sendiri ketimbang memikirkan calon lawan di Grup B pada turnamen Piala Menpora 2021. Saat ini timnya belum siap untuk tampil maksimal dalam 90 menit.

Bhayangkara Solo FC tergabung di Grup B yang digelar di Malang. Indra Kahfi dkk. satu grup dengan Persija Jakarta, Borneo FC, serta PSM Makassar. Banyak pihak menyebut inilah grup neraka di Piala Menpora 2021.

Paul Munster tak ingin memusingkan kekuatan tim lawan. Pelatih asal Irlandia Utara ini lebih fokus pada persiapan timnya.

"Mereka semua tim yang bagus. Di Liga 1, hampir semua tim merupakan tim bagus, tapi kita lebih fokus ke tim sendiri. Jadi walau di grup ini semua tim bagus, kita fokus ke persiapan sendiri," ucap Paul Munster usai latihan di Stadion Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo, Selasa (9/3).

Bhayangkara FC sejatinya cukup diunggulkan. Mereka memulai latihan sedikit lebih awal dari tiga kompetitornya. Dalam bursa transfer, Bhayangkara FC juga aktif.

Baca Juga:

Bhayangkara Solo FC Percaya Diri di Grup Neraka Piala Menpora

Kembali ke Bhayangkara Solo FC, Evan Dimas Dikontrak Satu Tahun

The Guardian sukses mengamankan Hansamu Yama Pranata, Evan Dimas Darmono, Osas Marvelous Saha dan Arthur Bonai. Meski begitu, ada faktor lain yang diungkap Paul Munster. Kondisi tim saat ini belum siap untuk total bermain maksimal selama 90 menit.

Paul Munster pun sebenarnya punya keinginan agar ada laga uji coba sebelum tim berangkat ke Malang. Namun situasi sekarang cukup sulit untuk uji coba. Dia menyebut tim perlu beradaptasi dengan situasi yang ada.

"Yang pasti semua pemain senang karena bakal bertanding dalam kompetisi lagi. Semoga ketika Piala Menpora dimulai, kita sudah mencapai 80 persen sampai 90 persen kondisi fisik dan mental. Jadi ketika Piala Menpora berjalan, kita bisa sampai ke 100 persen dari performa para pemain," tutur Paul Munster.

Pada latihan hari Selasa pagi, belum tampak kehadiran rekrutan teranyar Bhayangkara Solo FC, Evan Dimas Darmono. Dalam beberapa hari ini, anggota Timnas Indonesia U-23 itu dipastikan segera gabung dengan-rekannya di Solo.

Ada waktu kurang dari dua pekan bagi Evan Dimas untuk beradaptasi sebelum tampil di Piala Menpora 2021 pada 21 Maret hingga 25 April mendatang. (Laporan Kontributor Putra Wijaya)

Bhayangkara Solo FC Bhayangkara FC Paul Munster Piala menpora Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.152

Bagikan