Pawai Juara Timnas Indonesia U-22 Digelar Besok, Ini Rutenya

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Rabu, 27 Februari 2019
Pawai Juara Timnas Indonesia U-22 Digelar Besok, Ini Rutenya
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi. (Istimewa)

BolaSkor.com - Usai menjuarai Piala AFF U-22 2019, Timnas Indonesia U-22 kembali ke Tanah Air pada hari ini, Rabu (27/2). Sambutan di Bandara Soekarno-Hatta (Soetta), Cengkareng, Tangerang, telah disiapkan oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga serta PSSI.

Besok, Kamis (28/2), Timnas Indonesia akan melakukan konvoi. Koordinasi antara Kemenpora dan PSSI telah dilakukan. Arak-arakan pesta juara bakal dimulai di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat.

"Kami akan menyiapkan beberapa acara yang tentu ini kita koordinasi dengan PSSI, dengan pihak keamanan, dan tentu dengan pihak-pihak terkait bahwa nanti setelah kita sambut di sini (bandara), mereka akan meneruskan perjalanan untuk istirahat dulu karena saya tahu mereka semalam sangat lelah sekali," ujar Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi ketika di Bandara Soetta, Rabu (27/2).

Baca Juga:

Komentar Pelatih Thailand Usai Kalah dari Timnas Indonesia U-22 dan Gagal Juara

Segrup Timnas Indonesia U-22 di Kualifikasi Piala Asia U-23, Thailand Targetkan Lebih Kuat

"Sehingga setelah ini, mereka akan kembali ke tempat menginap, baru besok pagi kami siapkan (mobil) bandros untuk bersama-sama mengelilingi SUGBK, setelah itu baru bergerak ke Jalan Sudirman, nanti akan berakhir di istana (negara) untuk diterima bapak presiden (Jokowi)," kata Imam menambahkan.

Meski begitu, Imam belum dapat memastikan kehadiran Jokowi di Istana Presiden ketika konvoi berakhir di Istana Negara. Pihaknya sedang berkoordinasi dengan Sekretariat Negara (Setneg) terkait sambutan presiden.

"Masih kami koordinasi dengan Sekretariat Negara. Kami koordinasi dulu karena saya juga baru mendarat ini. Saya belum sempat pegang handphone," tutur Imam.

"Tentu momentum ini menjadi kabar terindah bagi seluruh rakyat Indonesia bahwa di tengah situasi yang mendorong semua kita untuk berprestasi, Timnas Indonesia U-22 sudah membuktikan itu," terangnya.

Timnas Indonesia U-22 Piala AFF U-22 Menpora Imam Nahrawi Jokowi Joko widodo Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.017

Bagikan