Segrup Timnas Indonesia U-22 di Kualifikasi Piala Asia U-23, Thailand Targetkan Lebih Kuat

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 27 Februari 2019
Segrup Timnas Indonesia U-22 di Kualifikasi Piala Asia U-23, Thailand Targetkan Lebih Kuat
Pelatih Timnas Thailand U-22, Alexandre Gama. (Thailandntofficial)

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Thailand U-22, Alexandre Gama, berambisi membuat tim yang lebih kuat pasca kegagalan menjadi juara Piala AFF U-22 2019. Kegagalan diterima Thailand melalui kekalahan 1-2 dari Indonesia di final di Stadion Nasional Olimpik, Phnom Penh, Kamboja, Selasa (26/2) malam.

Terlebih Timnas Thailand U-22 ditunggu agenda yang cukup penting, yakni Kualifikasi Piala Asia U-23 2020 yang akan dimulai 22 Maret. Thailand berada di Grup K bersama dengan dua pesaing di Piala AFF U-22, Vietnam dan Indonesia. Satu tim lain adalah Brunei Darussalam.

Kualifikasi Piala Asia U-23 2020 Grup K diselenggarakan di Stadion My Dinh, Hanoi. Timnas Thailand U-22 akan membuka kiprah dengan menghadapi Indonesia, sehingga bisa menjadi arena balas dendam.

Partai melawan Indonesia dijadwalkan 22 Maret, sebelum Thailand bertemu Brunei pada 24 Maret dan Vietnam pada 26 Maret.

Baca Juga:

Kapten Thailand Sesalkan Hal Ini saat Kalah 1-2 dari Timnas Indonesia U-22 di Final

Komentar Pelatih Thailand Usai Kalah dari Timnas Indonesia U-22 dan Gagal Juara

"(Di Piala AFF U-22) kami mencoba melakukan yang terbaik dan meraih gelar juara. Saya menyadari banyak yang mengharapkan kami, tapi saya tidak ingin menekan pemain karena mereka pemain muda. Namun kami mencoba fokus setiap pertandingan dan menciptakan peluang, serta berusaha melakukan yang terbaik," kata Alexandre Gama ketika tiba di Thailand.

"Tujuan kami berikutnya, meningkatkan tim agar menjadi lebih baik. Kami punya banyak waktu untuk mempersiapkan tim," tambahnya.

Alexandre Gama berencana mencoba pemain baru, demi komposisi terbaik. "Kami masih punya waktu mencari banyak pemain. Soal Olimpiade, mungkin terlalu dini bicara saat ini. Tapi saya yakin bisa melakukan dan memiliki banyak pemain bagus."

"Saya ingin pemain terbaik di setiap posisi. Kami akan bertanding dengan Vietnam dan Indonesia, sehingga harus melakukannya dengan baik," tambah pelatih asal Brasil itu.

Thailand Timnas Indonesia U-22 Piala Asia U-23 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan