BolaSkor.com - Ketua PB Djarum, Yoppy Rosimin, membuka peluang timnya menggelar liga tahunan. Hal itu karena penyelenggaraan Liga PB Djarum tahun pertama berjalan dengan sukses.

PB Djarum menggelar liga untuk kali pertama pada 6 hingga 11 Juli silam. Penyelanggaraan Liga PB Djarum 2020 berlangsung di GOR Djarum, Kudus.

Penyelenggaraan Liga PB Djarum 2020 dinilai sukses oleh pelaksana. Kejuaraan itu berpeluang untuk lanjut demi menambah jam terbang pebulu tangkis.

Baca Juga:

Hendry Saputra Nilai yang Dialami Jonatan Christie Bisa Terjadi ke Siapa Saja

Sepotong Pesan Taufik Hidayat untuk Lin Dan

Alhasil, Yoppy menilai penyelenggaraan Liga PB Djarum 2020 berjalan dengan baik. Apalagi para pemain menikmati pertandingan karena sudah lama tidak berlaga akibat pandemi virus corona.

"Melihat banyaknya sisi positif dari Liga PB Djarum 2020, terutama pelatih bisa mengetahui potensi dari atlet. Tak menutup kemungkinan turnamen ini bisa kembali digelar tahun depan," kata Yoppy.

"Turnamen ini berjalan bagus sekali, para atlet kenyang karena pertandingannya satu hari ada yang sampai enam kali. Ini menjadi uji coba bagi mereka."

"Mereka bisa mengukur seberapa kuat fisiknya. Apabila banyak yang kelelahan, berarti harus ditambah lagi latihannya, untuk yang kuat, harus dipertahankan," tambah Yoppy.

Liga PB Djarum 2020 mempertandingkan 16 kategori yang dibagi berdasarkan kelompok umur. Pada gelaran pertama, Mutiara Ayu Puspitasari dan Iqbal Asrullah keluar sebagai pemain terbaik.