PBSI Masih Siapkan Atlet untuk All-England 2020

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Rabu, 04 Maret 2020
PBSI Masih Siapkan Atlet untuk All-England 2020
All-England 2020. (Istimewa)

BolaSkor.com - Kabid Binpres PBSI, Susy Susanti, mengungkapkan pihaknya masih menyiapkan atlet untuk All-England 2020. Susy menyebut, terdapat tuntutan dari BWF untuk tetap mengirimkan pebulu tangkis ke ajang tersebut.

BWF membatalkan German Open 2020 secara mendadak. Akibatnya, PBSI merasa dirugikan karena sudah memesan berbagai akomodasi untuk ke sana.

Kondisi tersebut membuat keikutsertaan Indonesia di All-England 2020 menuai tanda tanya. Apalagi virus corona sudah mulai menyerang Indonesia setelah ada WNI yang terkena wabah tersebut.

Meski demikian, Susy menyebut Indonesia bakal tetap mengirimkan pebulu tangkis untuk All-England 2020. Apalagi pemerintah setempat juga belum menyarankan pembatalan.

Baca Juga:

Jelang All-England 2020, Gloria Emanuelle Widjaja Patok Target Semifinal

Pebulu Tangkis PBSI Ramai-ramai Antisipasi Penyebaran Virus Corona

“All-England masih on schedule, kita mengirim atlet semuanya tanpa ada pengecualian. Tadi juga kan ada arahan dan koordinasi dengan panitia dan kedutaan di Inggris jadi sampai sekarang berjalan lancar dan tak ada kendala apapun,” ujar Susy Susanti ketika dihubungi lewat pesan singkat.

“Diminta BWF untuk tetap mengirimkan atlet yang terdaftar, kedua terkait poin untuk Olimpiade juga, All-England sangat penting juga, dan negera setempat juga memberikan jaminan, jadi kami tetap berangkatkan atlet ke Inggris.”

“Mungkin standar ya, pengecekan, kesehatan, pasti pengecekan suhu, pencegahan dengan cara lebih sering cuci tangan, sesuai anjuran dari pemerintah. Belum ada pemberitaan apa pun, masih on schedule semua. Tidak ada pembatalan untuk All-England maupun Swiss,” tambahnya.

All-England 2020 akan berlangsung di Birmingham pada 11 hingga 15 Maret 2020. Ajang tersebut berskala Super 1000.

Breaking News All England Bulu Tangkis Susy Susanti Pbsi Virus Corona
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan