PBSI Rilis Skuad Indonesia untuk Piala Sudirman 2021

Andhika PutraAndhika Putra - Senin, 13 September 2021
PBSI Rilis Skuad Indonesia untuk Piala Sudirman 2021

BolaSkor.com - PBSI telah memilih siapa saja untuk mengisi skuad Piala Sudirman 2021. Sebanyak 20 atlet terbaik akan mengikuti kompetisi yang diadakan 26 September di Vantaa, Finlandia.

Tercatat 20 atlet tersebut terdiri 11 atlet putra dan 9 atlet putri. Rinciannya tunggal putra, tunggal putri, dan ganda putra membawa masing-masing tiga wakil, sedangkan ganda putri dan ganda campuran dua wakil.

“Untuk tim Piala Sudirman ini memang dasarnya sudah dipilih dari pemain-pemain terbaik. Kami melihat kesiapanmereka baik di latihan maupun di simulasi lalu,” tutur Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI, Rionny Mainaky, dikutip dari badmintonindonesia.org.

“Memang ada pemain yang tidak menang di simulasi, tapi secara permainan sudah sangat baik. Tidak mengecewakan. Itu jadi penilaian kami,” lanjutnya.

Baca Juga:

Kevin/Marcus Dapat Hadiah Unik dari Seniman asal Batam

Richard Mainaky Resmi Mundur, PBSI Belum Bahas Pengganti

Dalam skuad ini, Mainaky mengaku tidak hanya merekrut pemain senior saja. PBSI juga memasukkan beberapa pemain muda seperti Putri Kusuma Wardhani, Ester Nurumi Tri Wardoyo, dan Rinov Rivaly/Pitha Haningtyas Mentari.

“Putri dan Rinov/Pitha sudah membuktikan diri dengan juara Spain Masters kemarin. Secara teknis dan kemampuan juga bagus dan saya rasa mereka siap untuk turun di ajang beregu,” jelas Mainaky.

“Untuk Ester, dia kan pemain menyerang, saya rasa ini bisa menjadi tekanan untuk lawan apalagi permainannya belhmbanyak diketahui. Selain itu, ini semua juga jadi bagian dari program regenerasi dan pengalaman buat mereka,” tambahnya.

Berikut daftar lengkap pebulu tangkis yang ikut dalam Piala Sudirman 2021:

Putra:

Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, Shesar HirenRhustavito, Marcus Fernaldi Gideon, Kevin Sanjaya Sukamuljo, Mohammad Ahsan, Hendra Setiawan, Fajar Alfian, Muhammad Rian Ardianto, Preveen Jordan, Rinov Rivaldy.

Putri:

Gregoria Mariska Tanjung, Putri Kusuma Wardani, Ester Nurumi Tri Wardoyo, Greysia Polii, Apriyani Rahayu, Ribka Sugiarto, Siti Fadia Silva Ramadhanti, Melati Daeva Oktavianti, dan Pithna Haningtyas Mentari.

Penulis: Bintang Rahmat

Breaking News Pbsi Bulu Tangkis Piala Sudirman
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.247

Bagikan