Pecahkan Rekor di Eropa, Sergio Ramos Malah Dijauhi Dewi Fortuna Kontra Swiss

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 15 November 2020
Pecahkan Rekor di Eropa, Sergio Ramos Malah Dijauhi Dewi Fortuna Kontra Swiss
Swiss 1-1 Spanyol (Twitter)

BolaSkor.com - Kapten Real Madrid dan timnas Spanyol Sergio Ramos seolah menjadi pemain yang berbeda dalam laga UEFA Nations League antara Swiss kontra Spanyol di St. Jakob-Park, Minggu (15/11) dini hari WIB.

Ramos menorehkan rekor baru yang mengalahkan Gianluigi Buffon, namun di satu sisi dijauhi Dewi Fortuna kala mengeksekusi penalti. Laga berakhir imbang 1-1 via gol Remo Freuler (26') yang dibalas Gerard Moreno (89'), Swiss juga bermain dengan 10 pemain pasca kartu merah Nico Elvedi.

"Sepak bola bisa seperti ini. Ini pertandingan yang luar biasa tapi terkadang tidak adil. Banyak hal terjadi dan kami mencoba memainkan gaya kami," tutur Luis Enrique pelatih Spanyol selepas laga berakhir dikutip dari Goal.

"Kami merasa bahwa nomor sembilan (striker sentral) tidak akan diperlukan di babak pertama. Kami kurang memiliki sedikit kebugaran tetapi saya pikir Swiss bagus."

"Kami kekurangan dalam hal yang paling sulit - mencetak gol. Pada dasarnya di babak pertama kami pantas menang, dan atas dasar babak kedua juga. Mudah untuk mengatakan setelah pertandingan bahwa (Alvaro) Morata harus bermain atau Gerard seharusnya bermain."

Baca Juga:

Sergio Ramos Siap Salip Gigi Buffon

Spesial untuk Sergio Ramos, Real Madrid Langgar Peraturan Klub

Negosiasi Perpanjangan Kontrak Sergio Ramos dengan Real Madrid Mandek

Swiss 1-1 Spanyol

Dalam laga itu Ramos (34 tahun) tampil untuk ke-177 kali dengan timnas Spanyol dan menjadikannya penampil internasional terbanyak di Eropa mengalahkan Gianluigi Buffon, kiper dengan 176 caps bersama timnas Italia. Catatan Ramos adalah 129 kemenangan dan 23 gol.

Sayangnya dalam laga itu Ramos punya dua peluang mencetak gol dari titik putih dan memberikan Spanyol kemenangan, namun pada akhirnya gagal mengeksekusinya karena peluang itu dihentikan oleh Yann Sommer.

Sebelum itu Ramos mencetak 25 gol penalti beruntun untuk klub dan negara dengan sempurna. Kendati demikian hal itu sama sekali tak mengubah kepercayaan Enrique kepadanya.

Ekspresi Sergio Ramos usai gagal cetak gol penalti

"Rekor Sergio Ramos dengan penalti ada di sana dengan yang terbaik. Akan sangat tidak adil untuk menggantinya dengan tugas itu karena dia melewatkan satu, dua, tiga penalti," tambah Enrique.

"Jika ada penalti lain, dia akan mengambilnya ... jika dia melewatkan dua, melepaskannya dari tugas penalti akan menjadi lelucon. Ada daftar pengambil penalti dan Sergio Ramos ada di atas," tegas dia.

Hasil itu menempatkan Spanyol di urutan dua grup 4 Liga A UEFA Nations League dengan raihan delapan poin, di bawah sembilan poin Jerman dan di atas Ukraina (enam poin) dan Swiss (tiga poin).

Breaking News Sergio Ramos UEFA Nations League Spanyol Timnas Spanyol
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.180

Bagikan