Pecahkan Rekor Timnas Italia, Roberto Mancini Puji Pemain

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Sabtu, 16 November 2019
Pecahkan Rekor Timnas Italia, Roberto Mancini Puji Pemain
Roberto Mancini. (Twitter Timnas Italia)

BolaSkor.com - Pelatih timnas Italia, Roberto Mancini, memuji skuat asuhannya setelah memecahkan rekor nasional. Mancini menyebut terkadang hasil tidak sesuai dengan ekspektasi.

Timnas Italia menyambangi markas Bosnia di Bilino Polje Stadium, Jumat (15/11). Gli Azzurri membawa pulang tiga poin setelah menang 3-0 dalam pertandingan tersebut.

Francesco Acerbi mencetak gol perdana untuk timnas Italia pada menit ke-21. Babak pertama berakhir dengan keunggulan tim tamu berkat gol Lorenzo Insigne.

Andrea Belotti melengkapi kemenangan timnas Italia pada menit ke-52. Hasil tersebut membuat Roberto Mancini memecahkan rekor Gli Azzurri yang sebelumnya dipegang oleh Vittorio Pozzo untuk kemenangan beruntun.

Baca Juga:

Hasil Kualifikasi Piala Eropa: Denmark dan Spanyol Pesta Gol, Italia Menang

Nostalgia - Mengingat Debut Gianluigi Buffon di Timnas Italia dan Perjalanan Menuju Keabadian

Bosnia 0-3 Italia

Hasil tersebut membuat Roberto Mancini menjadi pelatih dengan kemenangan beruntun terbanyak timnas Italia. Mancini pun merasa senang dengan catatan tersebut, meski belum merasa puas.

"Saya senang dengan rekor tersebut. Berhasil melewati catatan pelatih legendaris seperti Vittorio Pozzo merupakan sebuah pencapaian. Namun, jalan masih panjang," kata Roberto Mancini.

"Terkadang hasil tidak sesuai dengan keinginan dan permainan yang ditunjukkan. Namun, Anda harus menerimanya karena dalam sepak bolam itulah yang terjadi."

"Timnas Italia telah mengimplementasikan cara berbeda untuk bekerja dalam segi teknis. Para pemain telah menunjukkan permainan terbaik dan meraih hasil maksimal," lanjutnya.

Hasil tersebut membuat timnas Italia meraih sembilan kemenangan dalam sembilan laga. Gli Azzurri mencetak 28 gol dan hanya tiga kali memungut bola dari gawang sendiri.

Roberto Mancini Breaking News Italia
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan