Pedri Usung Misi Pribadi di Piala Dunia 2022

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Rabu, 16 November 2022
Pedri Usung Misi Pribadi di Piala Dunia 2022
Pedri (Twitter)

BolaSkor.com - Pedri merupakan salah satu debutan yang akan berlaga di Piala Dunia 2022. Penggawa Timnas Spanyol itu pun mengusung sebuah misi pribadi.

Pedri termasuk dalam daftar pemain yang dibawa Timnas Spanyol ke Qatar. Gelandang milik Barcelona itu bahkan merupakan salah satu tumpuan dalam skema permainan racikan Luis Enrique.

Melakoni debut sejak Maret tahun lalu, Pedri kini nyaris tak tergantikan di skuat La Furia Roja. Mungkin hanya cedera yang membuatnya sempat tersisihkan dari Timnas Spanyol.

Baca Juga:

Piala Dunia 2022: Ansu Fati Jadi Perjudian Terbesar Luis Enrique

Profil Grup E Piala Dunia 2022: Persaingan yang Mudah Diprediksi

Jadwal Siaran Langsung 9 Tim Unggulan Piala Dunia 2022, dari Argentina sampai Spanyol

Antusiasme tinggi ditunjukkan Pedri jelang berlaga di Piala Dunia 2022. Selain membawa Spanyol juara, ia juga ingin mencetak setidaknya satu gol.

"Saya ingin mencetak gol pertama saya untuk tim nasional. Alangkah baiknya jika itu terjadi di Piala Dunia," kata Pedri dilansir dari Mundo Deportivo.

Pedri memang belum mampu mencetak gol untuk Timnas senior Spanyol. Dari 14 penampilan, ia baru mampu membukukan satu assist.

Pedri punya modal berharga untuk mewujudkan ambisinya. Sepanjang LaLiga 2022-2023, ia sudah membukukan tiga gol dari 14 laga bersama Barcelona.

Torehan tersebut tentu menambah rasa percaya diri Pedri untuk menyaringkan bola ke gawang lawan. Apalagi posisinya adalah gelandang serang.

Namun Pedri tetap akan memprioritaskan kepentingan tim. Misi utamanya adalah mempersembahkan trofi Piala Dunia untuk negaranya.

"Timnas Spanyol generasi sebelumnya menyulitkan kami, karena mereka memenangkan segalanya. Terlepas dari itu, kami harus berjuang untuk menang," tambahnya.

"Di Piala Dunia ini, semua tim akan berada dalam kondisi fisik terbaik, dan saya pikir itu akan menentukan."

Pedri Timnas Spanyol Piala dunia 2022 Piala Dunia 2022 Qatar Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan