Pejabat Juventus Ramai-ramai Mengundurkan Diri

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Selasa, 29 November 2022
Pejabat Juventus Ramai-ramai Mengundurkan Diri
Pejabat Juventus ramai-ramai mengundurkan diri. (Twitter)

BolaSkor.com - Gejolak tengah melanda Juventus. Secara mengejutkan, para pejabat Bianconeri serempak mengundurkan diri dari jabatannya.

Andrea Agnelli dan Pavel Nedved yang berstatus presiden serta wakil presiden klub turut meletakkan jabatannya. Langkah keduanya diikuti delapan anggota dewan direksi termasuk CEO, Maurizio Arrivabene.

Mundurnya para pejabat Juventus berkaitan dengan kasus Capital Gain. Si Nyonya Tua sedang diselidiki untuk transfer mencurigakan dengan nilai yang digelembungkan pada periode 2018 hingga 2020.

Baca Juga:

Kisah Masa Lalu di Balik Perseteruan Presiden Juventus dan Conte

Presiden Juventus Pastikan Liga Super Eropa Akan Bergulir

Ikut Beri Sindiran, Presiden Juventus Tegaskan Klub Lebih Besar dari Ronaldo

Penyelidikan kasus ini semakin intensif. Kondisi tersebut tampaknya membuat kubu Juventus terbagi.

“Mengingat sentralitas dan relevansi masalah hukum dan teknis-akuntansi tertunda serta sesuai dengan kepentingan sosial terbaik, anggota dewan merekomendasikan agar Juventus menyediakan direksi baru untuk mengatasi masalah ini,” bunyi pernyataan resmi Juventus.

Juventus langsung bergerak cepat dengan menunjuk CEO baru untuk mengantisipasi situasi ini. Maurizio Scanavino ditunjuk mengemban jabatan tersebut.

Sementara Agnelli memberi isyarat di balik pengunduran dirinya dan para pejabat Juventus lain. Ia menyindir tentang persatuan dan kebersamaan.

“Saat tim tidak bersatu, maka itu membuka jalan bagi lawan untuk menyakiti Anda dan itu bisa berakibat fatal. Pada saat itu, Anda harus memiliki ketajaman pikiran untuk membendung kerusakan," kata Agnelli dalam surat terbuka.

"Kita sedang menghadapi saat yang sulit sebagai sebuah klub dan kesatuan itu hilang. Lebih baik pergi bersama-sama memberikan kesempatan bagi tim baru untuk membalikkan permainan itu."

Agnelli menjabat presiden Juventus sejak 2010. Ia terbilang sukses mengembalikan kejayaan klub asal Turin usai kasus Calciopoli.

Sembilan gelar Scudetto dan dua kali menjadi finalis Liga Champions tak lepas dari peran Agnelli. Juventus juga memiliki stadion baru dan fasilitas penunjang lainnya dengan teknologi maju.

Juventus Andrea Agnelli Pavel nedved Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan