Pekan 18 Serie A: 3 Pemain Cagliari yang Harus Diwaspadai Juventus

Arief HadiArief Hadi - Senin, 06 Januari 2020
Pekan 18 Serie A: 3 Pemain Cagliari yang Harus Diwaspadai Juventus
Cagliari (Twitter)

BolaSkor.com - Juventus memulai 2020 dengan memainkan pekan 18 Serie A 2019-20 melawan tim kuda hitam, Cagliari, yang musim ini mengejutkan publik dengan partisipasi mereka di persaingan papan atas Serie A. Laga akan berlangsung di Allianz Stadium, Senin (06/01) pukul 21.00 WIB.

Juventus telah menelan satu kekalahan musim ini kala dikalahkan Lazio dengan skor 1-3 pada Desember lalu. Bianconeri juga unggul statistik karena mereka tak pernah kalah dari Cagliari sejak tahun 2009 (14 kali menang dan tiga kali imbang).

Tidak hanya itu saja, Cagliari juga hanya menang dua kali dari total 38 pertandingan tandang ke Juventus di Serie A (imbang 14 kali dan kalah 22 kali). Terakhir Cagliari menang ketika masih dilatih oleh Massimiliano Allegri, yang uniknya eks pelatih Juventus sebelum Maurizio Sarri.

Baca Juga:

Mimpi Juventus Musim Depan: Guardiola dan Mbappe Bergabung

Juventus Rancang Strategi Pulangkan Paul Pogba

5 Rekor yang Dapat Dipecahkan Cristiano Ronaldo di 2020

Misi sulit bagi Cagliari untuk meraih poin di markas Juventus. Tapi Rolando Maran, pelatih Cagliari, sudah memberi peringatan kepada Juventus bahwa timnya akan berusaha tampil maksimal di Turin.

"Saya pikir liburan natal datang pada waktu yang tepat dan itu membuat kami bisa mengisi ulang baterai untuk tampil mempertahankan performa. Kami tidak boleh membuat kesalahan dengan kehilangan identitas taktik kami di lapangan," tutur Maran, dikutip dari Football-Italia.

“Kami sudah melakukan sejauh ini. Jelas kami butuh sesuatu yang luar biasa dalam menghadapi situasi ini. Dan menjadi kesenangan untuk kami memulai ulang tahun kami dengan laga besar. Kami ingin melanjutkan tren positif di Turin dan saya pikir peluang kami sangat bagus," sambungnya.

Wajar jika Maran percaya diri. Beberapa pemain Cagliari dapat mengancam pertahanan Juventus. Siapa saja?

1. Radja Nainggolan

Radja Nainggolan

Peminjamannya di Cagliari dari Inter Milan berjalan baik. Radja Nainggolan, 31 tahun, menjadi pemain andalan Cagliari di lini tengah dan telah mencetak empat gol, memberi empat assists, dari total 14 pertandingan di Serie A.

Pengalaman dan kualitas Nainggolan akan sangat diandalkan Cagliari melawan tim yang sudah menjadi jawara Serie A selama delapan musim beruntun.

2. Joao Pedro

Joao Pedro

Musim terbaik bagi penyerang berusia 27 tahun asal Brasil. Joao Pedro menjadi top skor Cagliari dengan torehan 11 gol dan satu assists dari total 17 laga di Serie A musim ini. Jika ditotal dengan satu golnya di Coppa Italia, Pedro telah mencetak 12 gol.

Kecepatan Pedro menyisir sisi sayap permainan dan melakukan penetrasi akan menguji pertahanan Juventus yang dijaga Leonardo Bonucci dan Matthijs de Ligt.

3. Giovanni Simeone

Giovanni Simeone

Putra dari Diego Simeone ini terus mengembangkan permainan tiap musimnya. Masih berusia 24 tahun, talenta Giovanni Simeone masih dapat berkembang ke level yang lebih tinggi.

Eks striker Fiorentina telah mencetak lima gol dan memberikan dua assists dari total 16 laga di Serie A. Bersama Joao Pedro dan Radja Nainggolan, Giovanni Simeone jadi ancaman yang tidak dapat dihiraukan begitu saja oleh pertahanan Juventus.

Breaking News Serie a Juventus Cagliari Radja nainggolan Giovanni Simeone
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan