Pekan Buruk untuk Para Juara Bertahan

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Minggu, 29 November 2020
Pekan Buruk untuk Para Juara Bertahan
Brighton vs Liverpool (Twitter)

BolaSkor.com - Lanjutan lima liga elite Eropa musim 2020-2021 kurang bersahabat untuk para juara bertahan. Hal itu karena empat di antaranya kompak gagal meraih kemenangan.

Kompetisi di lima liga elite Eropa yaitu Premier League, LaLiga, Serie A, Bundesliga, dan Ligue 1 musim ini memang berjalan lebih sengit dibanding sebelumnya. Persiapan yang minim, jadwal padat, dan pandemi virus corona menjadi salah satu penyebabnya.

Terbukti, para juara bertahan di lima liga elite Eropa tersebut sudah menelan kekalahan meski kompetisi masih dalam fase awal. Dua di antaranya bahkan cukup kesulitan untuk sekadar menembus papan atas.

Baca Juga:

Hasil Laga Liga-liga Eropa: Juventus Tertahan, Real Madrid Tumbang

Kartu Merah Vidal buat Conte Cium Aroma Kekalahan

Harapan Luka Modric Ketika Pensiun Kelak

PSG bermain imbang 2-2 dengan Bordeaux

Seperti janjian, empat dari lima juara bertahan gagal meraih kemenangan pada akhir pekan ini. Keempat juara bertahan itu adalah Liverpool (Premier League), Real Madrid (LaLiga), Juventus (Serie A), dan Paris Saint-Germain (Ligue 1).

Juventus hanya mampu bermain imbang 1-1 saat bertandang ke markas tim promosi, Benevento. Hasil ini membuat Bianconeri kian tercecer dari papan atas dengan duduk di peringkat kelima.

Hal yang tak jauh berbeda dialami Liverpool dan PSG. Kedua tim juga bermain imbang dalam lanjutan Premier League dan Ligue 1.

Cerita dua tim dalam meraih hasil tersebut juga cukup mirip. Liverpool dan PSG sama-sama gagal mempertahankan keunggulan dari lawannya yaitu Brighton & Hove Albion dan Bordeaux.

Beruntungnya, Liverpool dan PSG masih mampu memuncaki klasemen sementara liganya masing-masing. Namun posisi mereka rawan tergusur oleh para rival.

Nasib lebih tragis justru dialami Madrid. Tim asuhan Zinedine Zidane itu menjadi satu-satunya juara bertahan yang menelan kekalahan pada akhir pekan ini.

Ironisnya, kekalahan tersebut terjadi di kandang sendiri. Madrid tak mampu berbuat banyak saat menjamu Alaves dan takluk dengan skor 1-2.

Kekalahan tersebut merupakan yang kedua dari tiga laga terakhir Madrid di LaLiga. Los Blancos kini harus puas duduk di peringkat keempat.

Praktis hanya Bayern Munchen juara bertahan yang sukses mengemas tiga poin usai menang 3-1 atas Stuttgart. Hasil ini mengokohkan posisi Die Roten di puncak klasemen sementara Bundesliga.

Liverpool Paris Saint-Germain Juventus Real Madrid Bayern munchen Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan