Pelanggaran Protokol Kesehatan, Kejaksaan Italia Investigasi Cristiano Ronaldo

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Senin, 26 Oktober 2020
Pelanggaran Protokol Kesehatan, Kejaksaan Italia Investigasi Cristiano Ronaldo
Cristiano Ronaldo (zimbio)

BolaSkor.com - Bintang Juventus Cristiano Ronaldo dikabarkan sedang menjalani investigasi karena melanggar protokol virus corona setelah dinyatakan positif pada awal bulan. Demikian yang disampaikan menteri olahraga Italia.

Ronaldo dinyatakan positif COVID-19 saat membela timnas Portugal di jeda internasional, tepatnya setelah tampil dalam laga imbang 0-0 melawan Spanyol dan pertandingan UEFA Nations League melawan Prancis yang berakhir dengan skor yang sama.

Pemain berusia 35 tahun itu terpaksa absen saat Portugal menang 3-0 atas Swedia pada 14 Oktober setelah diketahui terinfeksi virus corona dan langsung menjalani isolasi diri.

Baca Juga:

Dituduh Langgar Protokol Kesehatan, Cristiano Ronaldo Lakukan Pembelaan

Positif Virus Corona, Menteri Olahraga Italia Tuduh Cristiano Ronaldo Langgar Protokol Kesehatan

Ronaldo sejauh ini sudah absen dalam dua pertandingan selama menjalani karantina, yang pertama ketika Juve ditahan imbang Crotone dan saat menang dalam laga melawan Dynamo Kyiv di Liga Champions.

Hasil tes terbaru menyatakan bahwa Ronaldo masih positif COVID-19 dan membuatnya tetap menepi saat Juventus melawan Hellas Verona pada Senin (26/10).

Meski begitu, Ronaldo masih dapat bermain menghadapi Barcelona bila hasil tesnya negatif dalam 24 jam sebelum pertandingan dimulai pada Kamis (29/10) dini hari WIB.

Terkait dengan penyelidikan pelanggaran protokol kesehatan, Ronaldo bisa terancam hukuman. Ronaldo dinilai melanggar aturan karantina saat pergi menjalankan tugas internasional, setelah melakukan perjalanan kembali ke rumahnya di Italia.

Menteri Olahraga Italia Vincenzo Spadafora mengatakan bahwa Ronaldo telah melanggar protokol kesehatan ketika terbang ke Italia saat masih positif COVID-19. "Tanpa izin dari otoritas kesehatan, saya pikir dia telah melanggar protokol."

Spadafora belakangan kembali menegaskan klaimnya dan mengungkapkan bahwa tindakan striker Juve tersebut sedang diselidiki secara resmi.

"Cristiano tidak menghormati protokol. Ada penyelidikan oleh Kantor Kejaksaan Federal untuk membuktikannya," ujar menteri dikutip Goal.

"Virus telah mengajarkan kami bahwa tidak ada yang dikecualikan, jelas mereka semua adalah orang-orang yang telah mencoba untuk menghormati protokol sebanyak mungkin, tetapi satu-satunya solusi, pada akhirnya adalah tetap di rumah."

Ronaldo merespons komentar tersebut dan membela langkah yang diambilnya dalam sebuah pernyataan di akun Instagramnya.

“Saya tidak melanggar protokol apa pun. Mereka mengatakan bahwa saya melanggar hukum Italia, tetapi itu semua bohong. Saya berbicara dengan tim saya dan kami memiliki tanggung jawab untuk melakukan hal yang benar.“

"Semuanya dilakukan atas persetujuan. Saya mematuhi semua protokol," pungkas Ronaldo.

Virus Corona Cristiano Ronaldo Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.117

Bagikan