BolaSkor.com - Pelatih asal Kolombia, Jorge Luis Pinto bakal bertemu lagi sekaligus beradu taktik dengan arsitek Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. Hal ini menyusul penunjukkan dirinya sebagai pelatih Timnas Uni Emirat Arab (UEA).

Nama Jorge Luis Pinto diumumkan di laman Federasi Sepak Bola UEA (UAEFA). Ia dikontrak selama dua tahun, sekaligus untuk menggantikan arsitek asal Serbia, Ivan Jovanovis, yang diputus April lalu setelah dikontrak mulai Desember 2019.

"Kami akan memberikan semuanya dan bekerja sangat keras untuk membawa Uni Emirat Arab ke Piala Dunia kedua dalam sejarah. Terima kasih kepada Presiden dan manajer atas kepercayaan dan semua pihak di Kolombia," tulis Jorge Luis Pinto.

Baca Juga:

Jelang Bertemu Timnas Indonesia, Thailand Jadi Bidikan Lima Tim Top Asia untuk Uji Coba

Pelatih Timnas Vietnam Park Hang-seo Mulai Pembentukan Skuat SEA Games 2021 dengan 28 Pemain

Pertemuan dengan Shin Tae-yong bakal terjadi di lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 dan Piala Asia 2023. Seperti diketahui, Timnas Indonesia dan UEA masih sekali lagi bertemu.

Laga Timnas Indonesia kontra UEA dijadwalkan 13 Oktober. Indonesia lebih dulu dijamu Thailand pada 8 Oktober, sementara UEA menerima kehadiran Malaysia.

Pertandingan akan digelar di markas Timnas Indonesia. Pada pertemuan pertama di Dubai pada 10 Oktober 2019, UEA menggilas Indonesia 5-0.

Jorge Luis Pinto dan Shin Tae-yong. (MK Sports)

Jorge Luis Pinto pernah bertemu dengan Shin Tae-yong, tepatnya di Olimpiade Rio de Janeiro Brasil 2016. Pertemuan sekaligus adu taktik terjadi di perempat final.

Jorge Luis Pinto membuat Shin Tae-yong gigit jari melalui kemenangan tipis 1-0. Lewat serangan balik, Timnas Honduras U-23 menjebol gawang Korea Selatan pada menit ke-59.

Gol tersebut terasa menyakitkan, mengingat Korea Selatan lebih mendominasi. ESPN mencatat bahwa Korea Selatan menguasai 62 persen, sementara tembakan 16(6) berbanding 5(4).

Son Heung-min dkk. terhenti, sementara Honduras melangkah ke semifinal sebelum digilas tuan rumah Brasil 0-6.