BolaSkor.com - Seiring munculnya kepastian soal Liga 1 kembali bergulir, klub juga mulai memikirkan terkait strategi mereka pada bursa transfer paruh musim. Namun bagi Javier Roca, ia masih belum punya rencana apapun soal bursa transfer untuk Arema FC.

Seperti diketahui, Liga 1 akan berlanjut dengan menggunakan sistem bubble untuk 6 jadwal pertandingan tersisa putaran pertama selama Desember 2022. Setelah itu, bakal dibuka masa bursa transfer hingga paruh kedua kompetisi kembali bergulir antara Januari atau Februari 2023 nanti.

"Dengan situasi seperti ini, saya tak mau muluk-muluk atau memikirkan hal yang masih terlalu jauh. Target utama kita adalah Liga 1 mulai dulu, habis itu kita lihat (soal bursa transfer)," ucap Javier Roca.

Baca Juga:

Bertanding 6 Kali dalam 17 Hari, Rotasi Jadi Opsi Mutlak Persik Kediri

Jelang Liga 1 Berlanjut, Zanadin Fariz Punya Bekal Baru dari Spanyol dan Turki


Menurutnya, akan lebih logis jika Tim Singo Edan memikirkan bagaimana caranya mencapai hasil maksimal pada 6 pertandingan tersisa putaran pertama. Baru setelah itu, ia akan menyusun strategi soal bursa transfer pemain yang tepat untuk Arema FC.

"Masih ada 6 pertandingan sisa sampai putaran pertama selesai. Pasti setelah itu ada evaluasi, saya juga pasti dievaluasi," beber Pelatih Arema FC kelahiran Santiago, Cili tersebut.

Dari situ, baru kemudian diketahui soal hal-hal apa saja yang mesti diperbaiki Arema FC. Termasuk dengan kemungkinan mendatangkan pemain baik lokal atau asing yang baru pada bursa transfer Liga 1 nanti.

"Jadi kalau saya pikirkan hal yang terlalu jauh, malah tidak fokus ke tim. Lagipula, kita belum tahu putaran kedua kapan dimulai," imbuh playmaker yang pernah meraih Top Skorer Copa Indonesia 2005 saat membela Persegi Gianyar itu. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi/Malang)