Pelatih Bali United Beberkan Perkembangan Cedera Gunawan Dwi Cahyo

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 13 Agustus 2021
Pelatih Bali United Beberkan Perkembangan Cedera Gunawan Dwi Cahyo
Gunawan Dwi Cahyo. (Twitter Bali United)

BolaSkor.com - Pelatih Bali United, Stefano Cugurra memberi kabar gembira terkait kondisi Gunawan Dwi Cahyo. Pemain berposisi bek tengah ini mulai menjalani proses pemulihan pasca operasi lutut kanan pada awal Juli lalu.

Gunawan Dwi Cahyo melangkah ke meja operasi setelah melakukan Magnetic Resonance Imaging (MRI). Langkah ini dilakukan lantaran lututnya dirasa bermasalah usai Piala Menpora lalu.

Dari hasil MRI, ternyata Gunawan harus operasi agar cederanya bisa pulih. Gunawan diperkirakan bisa kembali ke lapangan hijau dalam enam bulan.

Baca Juga:

Sponsor Utama Diperkenalkan, Pelatih Bali United Semakin Yakin Liga 1 Bergulir

Koko Ari Absen Lama, Pelatih Persebaya Jajal Rizky Ridho di Posisi Baru

Program pun sudah dijalani Gunawan pada bulan ini. Stefano Cugurra mengatakan bekas anak didiknya di Persija Jakarta ini terus kerja keras untuk kembali ke lapangan.

"Gunawan sekarang sudah menjalani proses bersama fisioterapi dan dokter tim. Semoga dia bisa segera kembali ke lapangan untuk bantuk tim," terang Stefano Cugurra, Kamis (12/8).

Teco, sapaan akrabnya, memastikan Bali United tak akan mencari pengganti Gunawan menatap kompetisi Liga 1 2021/2022. Empat bek tengah yang dipunya Bali United punya kualitas untuk diandalkan saat kompetisi.

"Tim punya Leonard Tupamahu, Haudi Abdillah, Komang Tri Arta dan Willian Pacheco untuk bantu tim sesuai situasi saat pertandingan nanti," jelas Teco.

Dari tiga nama lokal, Komang Tri Arta menjadi debutan di Liga 1. Dia dipromosikan dari Bali United U-18 setelah tampil bagus bersama Timnas Indonesia U-19.

Teco menilai Komang Tri punya peluang sama untuk ditampilkan. Apalagi pemain jangkung ini sudah dimainkan ketika Bali United menjalani laga pramusim.

"Yang penting kerja keras di latihan dan saat pertandingan. Ketika kita butuh, pasti kita bisa pasang sebagai inti atau keluar dari bangku cadangan," papar Teco.

Bali United sudah siap dan tinggal menanti kompetisi Liga 1 2021/2022 dimulai pada 27 Agustus mendatang. (Laporan kontributor Putra Wijaya/Bali)

Stefano Cugurra Gunawan dwi cahyo Liga 1 Breaking News Bali United
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan