BolaSkor.com - Pelatih Bali United, Stefano Cugurra meyakini empat kota yang sudah ditunjuk sebagai tuan rumah Piala Menpora 2021 punya fasilitas mumpuni. Selain lapangan berkualitas, keberadaan hotel juga penting bagi setiap tim.

PT Liga Indonesia Baru (LIB) bersama PSSI telah memilih empat kota sebagai tuan rumah fase grup, yakni Solo, Sleman, Malang dan Bandung. Palembang yang awalnya masuk sebagai opsi luar Jawa akhirnya tersingkir.

Empat kota ini cukup mudah dijangkau. Solo, Sleman, Malang dan Bandung memiliki akses tol untuk bus, kereta serta jalur udara. Stadion dari setiap kota ini juga memiliki kualitas lapangan yang bagus.

Stefano Cugurra meyakini empat kota ini bisa menjadi tuan rumah yang baik. Teco, sapaan akrabnya, menjabarkan kebutuhan setiap tim pada Piala Menpora 2021 nanti.

"Buat saya yang penting kualitas dari stadion, kualitas lapangan untuk main serta lapangan untuk tempat latihan. Ketika kita tinggal dalam jangka waktu lama, kita pasti butuh tempat latihan, baik itu setelah atau sebelum main," terang Teco.

Baca Juga:

Terkait Venue Piala Menpora 2021, Haudi Abdillah Tegaskan Kesiapan Bali United

Cara Bali United Percepat Chemistry Diego Assis dengan Ilija Spasojevic

"Hotel juga penting buat kita bisa tinggal di tempat yang bagus. Empat kota ini pasti memiliki kelengkapan itu," imbuh pelatih asal Brasil ini.

Teco memastikan Bali United sangat bersemangat menanti Piala Menpora 2021. Saat ini, latihan Bali United sudah dihadiri 24 pemain. Terbaru ada bek asal Brasil, Willian Pacheco yang dapat lampu hijau setelah pemulihan cedera di kaki kanan.

"Kita punya latihan fisik. Kita lakukan tes fisik buat lihat aerobik dari para pemain. Untuk Willian sudah boleh latihan, tapi masih sama fisioterapis tim dulu, belum ikut tim," jelas Teco.

Leonard Tupamahu segera gabung dalam latihan. Eks palang pintu Persija Jakarta ini sudah menandatangani perpanjangan kontrak dengan manajemen Bali United, Selasa (23/2). Masih ada waktu sekitar tiga pekan sebelum Piala Menpora jalan pada 20 Maret hingga 25 April 2021. (Laporan Kontributor Putra Wijaya/Bali)