BolaSkor.com - Profesionalisme yang ditunjukkan M Taufiq mendapat apresiasi dari pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco. Gelandang eks Persebaya Surabaya tersebut konsisten menjaga kondisi meski belum mendapat tempat reguler.

Taufiq hanya bermain sebagai pengganti dalam tiga partai Bali United. Taufiq masuk menit ke-80 saat partai lawan Bhayangkara FC, serta menit ke-73 saat lawan Persija Jakarta.

Sementara tiga tempat sektor tengah masih dipercayakan pada Brwa Nouri, Paulo Sergio serta Fadil Sausu. Meski begitu, pujian dari sang pelatih sudah didapatkan Taufiq.

Menurut Stefano Cugurra, Taufiq merupakan pemain profesional. Dengan usia yang tak lagi muda, kondisi fisik Taufiq masih terjaga. Dengan kondisi yang sangat bagus, Taufiq siap dimaksimalkan saat tim pelatih membutuhkan perannya.

Baca Juga:

Pelatih Bali United Beri Pengecualian untuk Irfan Bachdim dan Ricky Fajrin

Tim Pelatih Bali United Pantau Kondisi Tiga Pilarnya Jelang Lawan PSIS

"Sekarang memang belum saya pakai, tapi saat waktunya saya pakai nanti, kondisinya sudah siap," kata Stefano Cugurra.

Taufiq bukan saja berperan sebagai gelandang bertahan. Dengan fisiknya yang tak kalah dengan pemain muda, Taufiq bisa berperan sebagai gelandang box to box.

"Bersama saya, Taufiq latihan sebagai gelandang bertahan dan box to box. Dia bisa naik turun karena fisiknya bagus, jadi sistem bisa jalan," lanjut pria yang akrab disapa Teco tersebut.

Ada kans bagi Taufiq untuk diturunkan dalam partai melawan PSIS Semarang, Sabtu (22/6) mendatang. Taufiq tampil bagus saat dipasang sebagai starter dalam uji coba lawan Timnas Indonesia U-23, Jumat (15/6) lalu.

Dalam laga itu, Taufiq hampir saja memecah kebuntuan timnya. Sayang, sepakan jarak jauh gelandang 32 tahun ini hanya membentur tiang gawang Timnas U-23. (Laporan Kontributor Putra Wijaya/Bali)