Pelatih Bali United Tak Sepakat dengan Persib soal Piala Menpora

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 27 Februari 2021
Pelatih Bali United Tak Sepakat dengan Persib soal Piala Menpora
Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco. (Bali United)

BolaSkor.com - Pelatih Bali United, Stefano Cugurra tak setuju dengan adanya usulan agar Piala Menpora 2021 diundur bulan April. Menurutnya, sepak bola Indonesia sudah menunggu setahun untuk bisa bertanding lagi.

Usulan agar Piala Menpora 2021 diundur sempat dilontarkan Persib Bandung. Usulan ini didasari mepetnya persiapan tim andai turnamen pramusim digelar pada bulan Maret.

Namun, Stefano Cugurra tak setuju usulan ini. Teco, sapaan akrabnya, menilai seluruh tim sejatinya sudah menunggu satu tahun. Ketika izin dari Polri sudah didapat PSSI, sudah seharusnya turnamen pramusim bisa digelar sesuai pengajuan awal.

Baca Juga:

Kampanye Menonton di Rumah, PSIS Sarankan Menpora Gandeng Pentolan Suporter

Bhayangkara Solo FC Belum Berniat Datangkan Pemain Baru Lagi

"Tahun kemarin kita latihan terus tapi tidak ada izin. Setelah itu kita berhenti tiga bulan latihan. Sekarang sudah ada izin polisi. Harus sesuai izin ini buat kita mulai lagi. Piala Menpora ini persiapan buat kompetisi Liga 1," terang Teco, Jumat (26/2).

Teco meyakini seluruh pemain sudah rindu bermain lagi. Begitu pula para suporter yang butuh hiburan ketika diimbau untuk di rumah saja.

"Kita sudah punya izin dari Polisi. Tidak usah tunggu lagi. Kita harus kerja keras di latihan. Semua tim harus balik latihan. Lebih cepat lebih bagus buat kumpul, buat latihan pemain. Seperti saya bilang, Piala Menpora ini persiapan saja. Saya pikir semua tim mempersiapkan diri buat kompetisi," tutur Teco.

"Suporter mau lihat Piala Menpora ini. Mau lihat para pemain main. Saya pikir semua senang bisa ada di rumah, bisa nonton sepak bola dari televisi," lanjut pelatih asal Brasil ini.

Bali United bukan saja bersemangat menuju Piala Menpora 2021 yang akan digelar 21 Maret hingga 25 April mendatang. Serdadu Tridatu bahkan siap menghadapi Timnas Indonesia U-23 dalam laga uji coba di Stadion Madya Senayan, Jakarta, Jumat (5/3).

Saat ini, sudah ada 25 pemain yang hadir dalam latihan di Lapangan Karya Manunggal, Sidakarya, Denpasar. Empat pemain lagi masih berada di Timnas U-23, yakni Irfan Jauhari, I Kadek Agung Widnyana, Nadeo Argawinata serta Muhammad Sidik Saimima. (Laporan kontributor Putra Wijaya/Bali)

Stefano Cugurra Persib Bandung Bali United Piala menpora
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan